Ini Sinopsis Film Constantine yang Dibintangi Keanu Reeves dan Tilda Swinton

Keanu Reeves (istimewa)

Film Constantine merupakan film bergenre fantasi horor yang telah dirilis pada tahun 2005. Film ini dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Hollywood, seperti Keanu Reeves, Rachel Weisz, Shia LaBeouf, Tilda Swinton, dan Djimon Hounsou.

Selain itu, skenario film ini ditulis oleh Kevin Brodbin. Film karya sutradara Francis Lawrence ini mendapatkan rating 7.0/10 di platform IMDb.

Film ini merupakan adaptasi dari komik berjudul Hellblazer yang dibuat oleh Jamie Delano dan Garth Ennis. Tidak hanya itu, film ini juga pernah memenangkan kategori Top Box Office Films dalam ajang ASCAP Film and Television Music Awards 2006.

Film Constantine menceritakan perjalanan seorang pria bernama John Constantine (Keanu Reeves) yang dikisahkan memiliki kemampuan untuk melintasi dua alam berbeda yaitu dunia dan akhirat.

Selain itu, John Constantine juga diberi kemampuan untuk dapat mendeteksi, mana makhluk yang merupakan malaikat dan iblis. Constantine juga mampu untuk mengetahui apakah ada manusia yang merupakan jelmaan dari iblis.

Akan tetapi, Constantine mulai tidak nyaman dengan aktivitas yang ia lakukan. Akhirnya Constantine memutuskan untuk ingin bertindak seperti malaikat dengan membantu orang yang kesulitan dan terkenal sebagai seorang yang ahli dalam hal berbau mistis.

Suatu hari, Constantine dihubungi oleh detektif yang bernama Angela Dodson untuk membantunya menyelidiki kematian saudari kembarnya yang bernama Isabel. Hal ini karena Angela mengetahui bahwa Isabel adalah seorang penganut Katolik yang taat dan tidak terima dengan fakta bahwa Isabel meninggal dengan cara bunuh diri.

Oleh karena itu, Constantine kembali memburu iblis dan menuju ke dunia bawah. Ia menyadari bahwa iblis sedang mencoba menerobos ke dunia manusia. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories