Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

Pameran mobil Toyota.

Di tengah peningkatan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terjadi pada awal tahun ini, GAIKINDO akan tetap mempersiapkan penyelenggaraan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Jakarta Auto Week sendiri adalah pameran yang dikonsepkan sebagai ajang yang fokus untuk mendorong penjualan, sebagai salah satu upaya GAIKINDO untuk menumbuhkan gairah pasar otomotif di Indonesia.

Penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, dengan demikian GAIKINDO berharap penyelenggaraan Jakarta Auto Week akan dapat memperkuat industri otomotif serta menjaga momentum kebangkitan industri otomotif pada semester pertama 2022.

Oleh karena itu, GAIKINDO akan tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week 2022 pada Maret 2022 namun, dengan sedikit penyesuaian untuk memastikan persiapan dapat berlangsung maksimal baik untuk penyelenggara maupun para peserta.

Jadwal penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week 2022 akan mundur satu minggu dari jadwal yang direncanakan sebelumnya, GAIKINDO akan melaksanakan pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada 12 – 20 Maret 2022, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa GAIKINDO akan terus mengupayakan penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat berlangsung maksimal sekaligus memastikannya tetap mematuhi dan mengikuti semua kebijakan pemerintah.

“GAIKINDO optimis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami yakini dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week,” ujar Nangoi.

Nangoi juga mengatakan akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, maka GAIKINDO akan selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan Pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022.

Jakarta Auto Week 2022 menghadirkan merek-merek ternama anggota GAIKINDO dan dari industri otomotif Indonesia yang akan memberikan berbagai promo dan penawaran spesial selama pameran berlangsung, diantaranya; Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu Jakarta Auto Week juga akan menghadirkan berbagai merek dari industri pendukung. (Bang Koboi)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories