Jalani Vaksinasi, SMA 1 Padang Siap Lakukan Pelajaran Tatap Muka

Vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Padang, Senin (20/9/2021). (Dok. Infopublik.id)

Kepala SMA Negeri 1 Padang Drs Nukman M.Si menyatakan SMA 1 Padang siap melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi siswa-siswi yang diadakan di kampus SMA 1 Padang, Senin (20/9/2021).

"Kita siap melaksanakan kegiatan pelajaran tatap muka, namun kita masih menunggu instruksi maupun surat edaran dari Gubernur maupun Walikota Padang," ujarnya, dikutip dari laman Infopublik.id, Selasa (21/9/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini, ia menargetkan dapat memvaksin sebanyak 500 orang siswa.

Ia menjelaskan, dari 1072 orang siswa, tercatat sebagian besar sudah mengikuti vaksinasi di berbagai tempat.

"Hari ini kita targetkan dapat memvaksin sekitar 900 orang, terdiri dari 500 orang siswa, 400 orang lagi para orang tua maupun masyarakat sekitar yang belum divaksin," imbuhnya.

Sementara untuk siswa yang tidak bisa mengikuti vaksinasi hari ini, Kepsek meminta agar dapat mendatangi Puskesmas di wilayah tempat tinggal untuk mendapatkan vaksinasi.

"Dengan kegiatan vaksinasi ini kita berharap dapat meningkatkan serapan vaksin bagi pelajar, serta mendukung program pemerintah guna menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dalam upaya segera mengakhiri pandemi COVID-19," pungkasnya. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories