Jangan Sampai Terlewat! Ini Tanggal World Tour NCT Dream

Siap-siap! NCT Dream Bakal Gelar World Tour, Catat Tanggalnya (X / @NCTSMTown_Dream)

JAKARTA - Boy group asal Korea Selatan, NCT DREAM sedang bersiap-siap untuk memulai tur dunia ketiga mereka pada tahun 2024. Tur ini disebut-sebut akan menjangkau seluruh Asia, Jepang, Amerika Selatan, Amerika Utara dan Eropa.

Tur bertajuk  "2024 NCT DREAM WORLD TOUR: The Dream Show 3." ini akan dibuka dengan konser tiga hari di ibukota Korea Selatan, Seoul dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2024. Konser ini sekaligus awal perjalanan sang grup di berbagai belahan benua.

Dikutip TrenAsia.com dari K-Popmap pada Selasa, 20 Februari 2024, tur ini telah dirancang dengan cermat untuk melintasi pusat Asia dengan berhenti di kota-kota besar. Setelah Seoul, kota berikutnya adalah Osaka dengan konser selama dua hari pada 11-12 Mei. 

Setelahnya, grup dengan member Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung ini akan bertolak ke Jakarta untuk melanjutkan tour selama satu hari pada 18 Mei. 

World tour fenomenal ini akan belanjut ke Tokyo dengan konser yang digelar selama dua hari yaitu pada 25-26 Mei lalu Nagoya pada 2 Juni dan Hong Kong pada 15-16 Juni.

Lalu, NCT Dream akan melanjutkan tur ke kawasan Asia Tenggara yaitu Bangkok, Thailand pada 22-23 Juni, Singapura pada 29-30 Juni, dan Manila, Filipina pada 10-11 Agustus. 

Salah satu sorotan utama dari tur ini adalah petualangan pionir NCT DREAM ke tur dome terkenal di Jepang, mencakup Kyocera Dome Osaka, Vantelin Dome Nagoya, dan Tokyo Dome. 

Adapun jadwal selanjutnya NCT Dream adalah melanjutkan tur ke kawasan Amerika Selatan pada bulan Agustus dan September, Amerika Utara pada bulan September, dan Eropa sepanjang bulan Oktober dan November.

Pencapaian ini menorehkan prestasi baru tak hanya bagi grup namun juga bagi penggemar setiap mereka yang akrab disebut NCTzens. 

Untuk diketahui, tur kedua mereka yang bertajuk "THE DREAM SHOW 2," melibatkan 26 kota dalam 41 pertunjukan. Kala itu, mereka menggelar konser selama tiga hari berturut-turut yaitu tanggal 4,5, dan 6 Maret di Hall 5 dan 6 ICE BSD, Tangerang.

Sementara para penggemar tengah menantikan tur dunia ketiga mereka dengan penuh semangat, NCT DREAM juga bersiap untuk memanjakan penggemar dengan album baru yang akan dirilis pada Maret. 

NCT Dream memang termasuk salah satu idol group k-pop yang sukses menorehkan prestasinya di industri musik. Sepanjang kariernya sejak 2016, idol grup ini telah melisi mini album dan full album dengan berbagai tema. 

Album terakhir mereka yang betajuk ISTJ pertama kali dirilis pada Juli 2023 lalu, dan meraih kesuksesan besar dengan penjualan lebih dari 4,2 juta kopi. 

Tak hanya itu, album bertemakan MBTI ini juga sukses menempati top 100 Album Musik Line Jepang. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 20 Feb 2024 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 21 Feb 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories