Jika Semen Padang FC Imbang Lawan KS Tiga Naga, Maka Kabau Sirah Masuk ke Liga 3

Semen Padang FC vs KS Tiga Naga beberapa waktu lalu di Liga 2 musim 2021 (dok SPFC)

Semen Padang FC kembali dipertemukan dengan KS Tiga Naga, setelah sebelumnya pernah berlaga pada pertandingan putaran pertama di Liga 2 musim 2021. Ketika itu, KS Tiga Naga meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Namun pada pertandingan kali ini, kedua tim membawa misi menang, agar tidak di degradasi ke Liga 3 pada musim depan.

Pertandingan yang akan dilangsungkan hari ini Senin 29 November 2021 di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Riau, akan terlihat penuh emosional.

Hal ini dikarenakan di antara kedua tim ini, salah satunya dipastikan akan di degradasi ke Liga 3. Akan tetapi, bagaimana dengan peluang kedua tim ini, dan kira-kira siapa yang di degradasi?

KabarMinang.id akan menyampaikan review peluang tim mana yang mungkin bertahan di Liga 2. 

Untuk Semen Padang FC, kendati kali ini mereka wajib meraih kemenangan melawan KS Tiga Naga, tapi untuk tim Kabau Sirah ini hanya punya satu opsi yakni harus menang. Jika imbang, maka tim kebanggan masyarakat Sumatera Barat, ini masuk ke Liga 3.

Tapi melihat pada pertandingan sebelumnya, Semen Padang FC malah menelan kekalahan melawan KS Tiga Naga dengan skor 1-2. Ketika itu seluruh pemain Semen Padang FC turun dalam keadaan fit, karena merupakan laga putaran pertama.

Namun kini di laga terakhir, Semen Padang FC tidak menurunkan seluruh pemain, karena ada terganjal kartu kuning, yakni Aulia Hidayat yang merupakan pemain gelandang bertahan Semen Padang FC.

Dengan kondisi tim yang demikian, serta melihat pengalaman Semen Padang FC pernah kalah lawah KS Tiga Naga. Tim Kabau Sirah harus banyak belajar dari kekalahan sebelumnya, agar mampu mengalahkan KS Tiga Naga dan menyelematkan diri dari jurang ke Liga 3.

Berbeda pula dengan KS Tiga Naga, dalam pertandingan sore nanti itu, KS Tiga Naga setidaknya mempunyai 2 opsi, yakni menang atau cukup bermain imbang. Karena melihat secara poin di Grup A, KS Tiga Naga unggul satu poin dari Semen Padang FC.

Artinya jika pun nanti KS Tiga Naga sulit meraih kemenangan, maka upaya untuk bermain imbang, sudah cukup bagi KS Tiga Naga melengserkan Semen Padang FC ke Liga 3.

Apalagi pada pertandingan sebelumnya KS Tiga Naga mencatatkan kemenangan, maka secara kepercayaan diri, KS Tiga Naga sepertinya memiliki kepercayaan diri lebih besar dari Semen Padang FC.
 

Editor: Sutan Kampai

Related Stories