Jokowi akan Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara pada Momen Valentine Day Mendatang

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan kemah di titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Muliyadi mengungkapkan bahwa sesuai permintaan Pemerintah Provinsi Kaltim Jokowi bersedia melakukan kemah pada 14 Februari 2022.

"Karena ada Hari Pers Nasional di Kendari, kalau tidak buru-buru, kami tawarkan beliau bersedia seminggu kemudian, dimana tanggal 14 Februari," katanya dalam konferensi pers di Samarinda, dikutip Minggu, 6 Februari 2022.

Dia menyebut bahwa hari kemah Presiden Jokowi di titik nol IKN Nusantara tersebut tepat dua tahun sebelum Pilpres 2024 yang diagendakan pada 14 Februari 2024.

Selama berkemah, lanjut dia, Jokowi akan bertemu dengan para tokoh Kalimantan baik yang mewakili suku, organisasi dan agama untuk merayakan syukuran dan silahturahmi.

"Beliau minta kita syukuran dan doa bersama di sana karena ini pembangunan besar," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan rencana perkemahan tersebut disampaikan Jokowi kepadanya dalam rapat singkat di VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, usai pengukuhan PBNU di Balikpapan Sport Center and Convention Dome, Balikpapan pada 31 Januari lalu.

"Kami rapat hanya tiga orang. Pak Presiden, Menteri Sekretaris Negara, dan saya," katanya dilansir dari situs Pemprov Kaltim.

Dia menjelaskan selama perkemahan Jokowi akan bertemu para tokoh adat di Kaltim. Mulai tokoh adat Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis dan Jawa. Nantinya juga akan ada pementasan seni budaya Kaltim. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories