Jual Mint Mobile, Aktor Ryan Reynolds Kantongi untung Rp4,6 Triliun

Ryan Reynolds (BBC)

Bintang Hollywood Ryan Reynolds adalah selebritas terbaru yang menghasilkan uang melalui investasi cerdas di luar penampilan aktingnya.

Aktor Kanada ini akan meraup lebih dari US$300 juta atau sekitar Rp4,6 triliun (kurs Rp15.300) setelah sebuah perusahaan telekomunikasi di AS menawarkan untuk membeli jaringan telepon kecil yang dia miliki sahamnya.

Salah satu pemilik tim sepak bola Welsh Wrexham AFC sebelumnya juga menjual merek gin yang dia miliki bersama pada tahun 2020 yang dilaporkan seharga US$610 juta. Dia juga masih muncul di film sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bintang Deadpool ini diperkirakan akan mendapatkan bayaran besar setelah T-Mobile, operator telepon seluler terbesar kedua di Amerika, setuju untuk membeli perusahaan tempat investasi Reynolds.

Reynolds dilaporkan memiliki 25% dari saham telekomunikasi Mint Mobile yang termasuk dalam kesepakatan US$1,35 miliar dengan T-Mobile.

"Kami sangat senang T-Mobile mengalahkan tawaran menit terakhir yang agresif dari ibu saya Tammy Reynolds," candanya dalam siaran pers yang mengumumkan penjualan tersebut.

Reynolds memulai karier aktingnya pada 1990-an dan telah membintangi film-film seperti Deadpool 2, Hitman's Wife's Bodyguard, The Adam Project dan Free Guy.

Dia adalah aktor dengan bayaran tertinggi kedua di dunia pada tahun 2020. Menurut Forbes, secara teratur dia menghasilkan lebih dari US$20 juta per film. Dia  berada di belakang Dwayne "The Rock" Johnson.

Dalam wawancara tahun 2018 di acara obrolan siang hari Live with Kelly and Michael, dia mengenang aksi akting pertamanya pada tahun 1991 sebagai remaja dengan pekerjaan sampingan sebagai pengantar surat kabar. Dia mengatakan bahwa peran itu dibayar US$150. Pada tahun 2021 dia membeli Wrexham United AFC dengan Rob McElhenney, salah satu pembuat serial komedi. 

Reynolds adalah salah satu dari banyak selebritas yang berinvestasi dalam proyek non-akting. Beberapa di antara mereka adalah Ashton Kutcher terkenal memiliki perusahaan modal ventura dengan saham di Uber, Skype, dan Airbnb.  Juga Snoop Dogg dan Jared Leto keduanya adalah investor di Reddit.

Terlepas dari kekayaannya, Reynolds terus berakting. Dia akan membintangi Deadpool 3 bersama aktor Hugh Jackman memainkan peran Wolverine tahun depan. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan
Egi Caniago

Related Stories