Kabar Baik Nih! Garuda Indonesia (GIAA) Aktifkan Kembali Rute Seoul - Denpasar

Garuda Indonesia (TrenAsia)

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kembali mengaktifkan penerbangan internasional dengan rute Seoul - Denpasar yang akan mulai beroperasi pada 4 Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan rute Seoul - Denpasar ini akan beroperasi sebanyak dua kali per minggu. Adapun untuk armada yang digunakan yaitu A330-300 dengan kapasitas sebanyak 251 penumpang.

"Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata," kata Irfan dalam rilis resmi, Selasa, 15 November 2022.

Irfan melanjutkan, dengan dibukanya kembali rute Seoul - Denpasar ini, hal itu bertepatan juga dengan momentum terjalinnya hubungan bilateral selama 50 tahun antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Selain itu, efek yang bisa ditimbulkan selain mengaktifkan kembali penerbangan internasional, Irfan menyampaikan, bisa memperkuat solidaritas hubungan sosial, ekonomi hingga politik antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional rute Seoul - Denpasar, diharapkan ini bisa mendongkrak jumlah penumpang Internasional Garuda Indonesia hingga tumbuh lebih dari 500 persen pada September 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Irfan.

Sementara itu, dengan diaktifkannya rute penerbangan Seoul - Denpasar ini adalah upaya berkelanjutan dari perseroan dalam menghadirkan seamless journey, dimana pengguna jasa memiliki ragam pilihan terhadap layanan penerbangan dari Bali sebagai hub pariwisata di wilayah tengah Indonesia.  (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories