Kapan Lagi Nih, Yuk Daftarkan Diri Jadi Peserta Vaksin di Semen Padang Hospital

Warga mengantre hendak untuk divaksin di Semen Padang Hospital (istimewa)

Yayasan Semen Padang melalui Semen Padang Hospital (SPH) melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat umum.

Program vaksinasi ini akan dilaksanakan hingga 16 Oktober 2021, yang dimulai pukul 08.00 hingga siang.

Salah seorang vaksinator SPH, dr. Friza Yossy Harlinda mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka pekan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Dalam hal ini, SPH berpartisipasi melaksanakan vaksinasi di dua tempat, yakni di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH) dan di Kantor Kelurahan Indarung hingga lima hari kedepan. Vaksin digunakan Coronavac dan Pfizer," katanya saat dihubungi di Padang, Senin, 14 Oktober 2021.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin ini, setiap hari pihaknya menargetkan vaksinasi 100 orang di masing-masing tempat. "Untuk hari ini, di SPH ada 66 orang yang divaksinasi dari 74 pendaftar. Yang menerima vaksin kedua 14 orang, sedangkan lainnya menerima vaksin pertama. Sedangkan untuk pelaksanaan di Kantor Kelurahan Indarung ada 90 penerima vaksin dari 95 pendaftar," jelasnya.

dr Yossy menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi selama lima hari kedepan, tidak ada syarat khusus bagi masyarakat. "Bagi yang ingin vaksin, bisa langsung datang dengan membawa KTP ke dua lokasi itu serta membawa kartu vaksin bagi yang melaksanakan vaksin kedua dan pastikan vaksin yang diterima sama dengan vaksin sebelumnya," imbaunya.

Sebelumnya, untuk pelaksanaan vaksinasi di SPH sendiri, pihak rumah sakit bekerjasama dengan pihak Kelurahan Pisang serta dibantu dengan aparat kepolisian dan TNI.

"Kita juga bekerjasama dengan pihak kelurahan dan TNI/Polri. Namun jika ada masyarakat dari daerah lain atau pasien yang sedang berobat ke SPH ingin melaksanakan vaksinasi, maka bisa langsung datang," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi di SPH untuk masyarakat umum merupakan yang pertama dilaksanakan oleh pihak yayasan. Namun sebelumnya, pihak SPH sudah melaksanakan vaksinasi untuk layanan publik dan pelajar di beberapa tempat lain, seperti di GSG PT Semen Padang, sekolah-sekolah, dll.

Jadi Positifers, untuk Anda yang ingin vaksin bisa langsung datang ke SPH dan Kantor Kelurahan Indarung hingga 16 Oktober 2021. (rilis)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories