Ketua Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Komisaris Pengelola Kopi Kenangan

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai komisaris PT Bumi Berkah Boga (Kopi Kenangan). Sumber: instagram.com/@arsjadrasjid (instagram.com/@arsjadrasjid)

PT Bumi Berkah Boga yang mengelola brand Kopi Kenangan menunjuk Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid sebagai komisaris. 

Bergabungnya Arsjad diharapkan dapat mendorong Bumi Berkah Boga yang menaungi berbagai brand lokal seperti Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis untuk bersaing di pasar global. 

Co-founder dan CEO Kenangan Brands Edwards Tirtanata mengatakan bahwa Arsjad adalah sosok yang tepat untuk bergabung dalam jajaran dewan komisaris PT Bumi Berkah Boga karena pengalaman dan keahliannya. 

“Lewat pengalaman dan keahlian beliau, kami berharap dapat terus berkontribusi untuk senantiasa mengembangan industri F&B Tanah Air dan mewujudkan mimpi kami dan juga brand-brand lokal Indonesia lainnya dalam memperkenalkan brand Indonesia ke kancah internasional,” ujar Edwards melalui keterangan tertulis, Selasa, 12 April 2022. 

Sementara itu, Arsjad mengatakan bahwa ia melihat banyaknya brand lokal berkualitas di Indonesia yang tidak kalah dengan merek-merek lain yang sudah mendunia. 

“Saya berharap dapat melihat Kenangan Brands, termasuk juga UMKM Indonesia lainnya semakin maju dan berkembang, sehingga dapat membuka jalan bagi semua brand lokal yang berkualitas untuk berani bersaing di luar sana,” kata Arsjad.

Profil Arsjad Rasjid 

Arsjad Rasid sempat menimba ilmu di University of Southern California jurusan computer engineering pada tahun 1990, dan mendalami administrasi bisnis di Peperdine University California pada tahun 1993. 

Arsjad pernah menerima penghargaan Young Global Leader 2011 dari World Economic Forum (WEF) dan Best Executive Indonesia pada tahun 2010 dari Asiamoney. Arsjad telah menjabat posisi komisaris di berbagai sektor, seperti finansial, media, konstruksi, energi, dan pertambangan.

Arsjad telah berhasil menumbuhkan aset PT Indika Energy Tbk sekitar tujuh kali lipat, tepatnya dari Rp2,78 triliun menjadi Rp18,28 triliun dalam kurun waktu 2005-2011 melalui strategi akuisisi. 

Dalam Musyawarah Nasional VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada tahun 2021, Arsjad terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Kadin periode 2021-2026 dengan komitmen untuk mengakselerasi pemulihan kesehatan serta membangkitkan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi.

Saat ini, Arsjad menjabat sebagai presiden direktur PT Indika Energy Tbk, CEO Indika Group, penasihat di PT Asuransi Cakrawala, PT Majoris Asset Management, dan PT Cakrabuana Ventura Indonesia, dewan penasihat di Indorelawan dan Alpha JWC Ventures, serta komisaris di PT Grab Teknologi Indonesia, PT SRC Indonesia Sembilan, dan PT Kideco Jaya Agung. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories