Kluster Khaya, Solusi Investasi Properti Yang Berlimpah Nilai Tambah dari Podomoro River View

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya (kiri) bersama Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa (tengah) dan Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. Rubby I Widjaja (kanan) dalam acara Webinar Podomoro River View “The Best Investment Opportunities at World Class Home Resort Property” di Cimanggis, Sabtu, (26/3/2022). Podomoro River View hunian premium dan berkelas di Indonesia, yang merupakan bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya, meluncurkan hunian mewah baru yakni Kluster Khaya dengan konsep World Class Home Resort Property. Kehadiran Kluster Khaya diyakini akan memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian mewah yang berkelas dan berkualitas. Sebagai bagian dari proyek prioritas percepatan pembangunan PT Agung Podomoro Land Tbk., Kluster Khaya Podomoro River View diproyeksikan sebagai solusi investasi properti dengan nilai tambah yang berlimpah. (Dokumen Podomoro) (Trenasia.com)

JAKARTA, 27 Maret 2022 - Podomoro River View hunian premium dan berkelas di Indonesia, yang merupakan bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya, meluncurkan hunian mewah baru yakni Kluster Khaya dengan konsep World Class Home Resort Property. Kehadiran Kluster Khaya diyakini akan memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian mewah yang berkelas dan berkualitas. Sebagai bagian dari proyek prioritas percepatan pembangunan PT Agung Podomoro Land Tbk., Kluster Khaya Podomoro River View diproyeksikan sebagai solusi investasi properti dengan nilai tambah yang berlimpah.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan kehadiran Kluster Khaya merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan properti, sesuai dengan kebutuhan masyarakat produktif masa kini yang mendambakan kehidupan yang ideal.

Menurut Agung, peluncuran Kluster Khaya ini juga merupakan bagian dari optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Agung Podomoro memiliki resiliensi sekaligus kapabilitas yang mumpuni sebagai pengembang properti pemimpin pasar di Indonesia.

“Masih berlakunya sejumlah stimulus properti ditambah akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong kami dalam mempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Kluster Khaya di Podomoro River View,” katanya.

Agung optimis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat, terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi.

“Kluster Khaya juga menjadi solusi investasi properti yang sangat lengkap yang tak hanya menawarkan nilai investasi finansial, melainkan investasi keluarga, kesehatan, serta masa depan penghuninya,” ungkap Agung dalam Webinar Podomoro River View: Best Investment Opportunities at World Class Home Resort Property, Sabtu (26/3/22).

Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk. Rubby I Widjaja mengatakan Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti berskala global. “Lansekap kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group dari Amerika Serikat yang memadukan keindahan alam berkontur landai ditambah dengan pemandangan gunung serta tumbuhan-tumbuhan hijau yang menjadikannya semakin eksotis,” katanya.

Adapun, Kluster Khaya didesain sebagai hunian tiga lantai dengan bangunan berukuran paling luas dibandingkan empat kluster sebelumnya yang telah diluncurkan Podomoro River View. Dengan lantai vinyl sekaligus dua carport, Kluster Khaya turut menghadirkan kesan mewah dan elegan. “Secara spesifik Kluster Khaya berlokasi di hamparan lahan hijau yang luas dan tepat di tepi sungai sehingga memberikan udara sejuk. Lokasinya yang privat juga memberikan kenyamanan sekaligus ketenangan akan sangat bermanfaat bagi kehehatan.  Kluster Khaya memang sengaja didesain untuk memberikan nilai tambah kesehatan,” jelas Rubby.

Tak hanya kesehatan jasmani dan mental penghuni, Rubby mengatakan Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibadat dengan hadirnya Masjid At-Thohir sebagai masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Masjid berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah ini yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022 dan kini menjelma sebagai destinasi religi Indonesia baru.

Nilai investasi kesehatan yang dihadirkan Kluster Khaya juga makin lengkap dengan kehadiran The Private Resort Club House yang didesain khusus oleh Palmscape dan Avalon asal Singapura. The Private Resort Club House yang merupakan fasilitas bintang lima ini dilengkapi dengan infinity lagoon swimming pool, jacuzzi, private cinema, games room, lounge yang mewah, dan multifunction hall megah.

“Fasilitas, desain, sampai hunian di Kluster Khaya dibangun dengan konsep kelas dunia sebagai satu ekosistem yang mendukung para penghuninya memiliki quality time dengan keluarga yang secara umum juga memberikan nilai investasi bukan hanya secara finansial melainkan juga investasi kesehatan, keluarga, serta masa depan,” papar Rubby.

Terkait investasi masa depan, Rubby menjelaskan Kawasan Podomoro River View juga memiliki sejumlah fasilitas pendidikan yang sangat lengkap, mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Kawasan Podomoro River View memiliki Sekolah Karakter, sementara pada taraf pendidikan tinggi, Podomoro River View juga baru merampungkan kesepakatan untuk melakukan pembangunan Universitas Gunadarma dalam kawasan.

Tak hanya dari aspek pendidikan, lokasi Podomoro River View yang sangat strategis juga bisa menjadi nilai investasi masa depan karena letaknya diapit dua pintu tol. Tak hanya memberikan kemudahan akses transportasi, Podomoro River View juga memberikan nilai tambah jangka panjang terkait pengembangan kawasan.

Termasuk untuk mendorong pertumbuhan ekosistem ramah lingkungan. Rubby bilang, Podomoro River View juga telah bekerja sama dengan Hyundai Indonesia untuk menyediakan stasiun isi ulang baterai kendaraan listrik di Kluster Khaya. Ditambah Podomoro River View juga telah menggandeng IKEA untuk menyediakan pick up point untuk pemesanan produk-produk IKEA secara daring tanpa biaya.

“Ini bukti komitmen kami, bahwa Podomoro River View bukan hanya membangun hunian, melainkan juga ekosistem kawasan yang terus bertumbuh dengan bekerja sama dengan Hyundai dan IKEA. Kami percaya kehidupan ke depan akan lebih baik saat kita saling bersinergi dan terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas,” sambung Rubby.

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa menjelaskan saat ini pasar properti nasional mencatat hal yang menarik dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III-2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57% (yoy).

“Stimulus properti dari pemerintah seperti DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sejak tahun lalu relatif cepat dimanfaatkan oleh masyarakat menengah atas dan bertahap ke seluruh level masyarakat. Ini yang membuat permintaan rumah mewah dan besar  mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan,” jelas Darmadi

Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar, kata Darmadi, masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan.

“Kluster Khaya Podomoro River View, saya pikir hadir di saat yang sangat tepat sebagai solusi investasi properti yang berpotensi memberikan imbal hasil yang baik. Harga properti saat ini masih fase recovery dan belum mencapai puncak sehingga saat ini sebenarnya waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi properti,” kata Darmadi.

 

Bagikan

Related Stories