Kodim 0312 Padang Mulai Salurkan Bantuan untuk Pedagang Kali Lima dan Warung

Kodim 0312 Padang mulai hari Jumat kemarin menyalurkan bantuan melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). (Dok. Infopublik.id)

Kodim 0312 Padang mulai hari Jumat kemarin menyalurkan bantuan melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota Padang Hendri Septa yang didampingi oleh Dandim 0312 Padang Kolonel M. Ghoffar Ngismangil dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius di halaman Kodim 0312 Padang, Jumat (8/10/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Padang meminta agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut guna menambah modal usaha.

"Terima kasih kepada Kodim 0312 Padang yang telah ikut membantu pemerintah, kita harapkan dengan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Wako, seperti dikutip dari laman Infopublik.id, Sabtu (9/10/2021).

Sementara Dandim 0312 Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil menjelaskan, BTPKLW merupakan program dari pusat yang disalurkan melalui Kodim.

"Untuk bantuan kita akan salurkan kepada 4.500 orang, dengan perincian masing-masing mendapat Rp1,2 juta," ujar Dandim.

Untuk mekanisme data yang akan menerima bantuan, menurut Dandim, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait. Selanjutnya data diverifikasi, jika dari data tersebut ternyata sudah pernah mendapatkan bantuan maka akan diganti dengan yang lain.

Data yang sudah diverifikasi tersebut dikirim ke pusat, untuk selanjutnya diproses guna penyaluran dana.

"Penyaluran bantuan ini akan kita laksanakan selama 20 hari kerja, jadi setiap hari kita batasi untuk 250 orang, agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo
Bagikan

Related Stories