Kredit "Marandang" Bank Nagari Dilounching di Pasar Raya Padang

Lounching program kredit Marandang dari Bank Nagari di Pasar Raya Padang, Jumat kemarin (22/10/2021). (Dok. Infopublik.id)

Bank Nagari melaunching program Kredit Melawan Rentenir di Ranah Minang (Marandang) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pasar Raya Padang, Jumat (22/10/2021).

Launching program kredit Marandang ini sekaligus memberikan bantuan kredit kepada lima orang pedagang Pasar Raya Padang.

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan untuk pemberian kredit Marandang saat ini diserahkan kepada 5 pedagang.

"Selanjutnya akan dipenuhi permintaan pedagang yang membutuhkan kredit Marandang ini," kata Muhammad Irsyad, dikutip dari laman Infopublik.id, Sabtu (23/10/2021).

Muhammad Irsyad mengatakan, rencana tidak hanya pedagang di Pasar Raya saja yang diberikan kredit ini, namun seluruh pedagang yang ada di Kota Padang.

"Seluruh pedagang di pasar Padang akan kami data dan yang layak akan kami bantu untuk mendapatkan kredit Marandang ini," ucapnya.

Menurutnya, keunggulan kredit Marandang ini tidak ada agunan, bunga rendah yakni 6 persen, dan bisa auto debet dari rekening yang diberikan Bank Nagari.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories