Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Penyanyi Tulus Tembus Daftar Top 50 Spotify Global

Penampilan Tulus di acara Java Jazz Maret 2020. (Instagram @tulusm)

Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh musisi asal kelahiran Bukitinggi itu. Lagu terbaru milik Tulus yang berjudul “Hati-Hati di Jalan” berhasil menembus masuk daftar top 50 Spotify global.

Bedasarkan pemantauan oleh TrenAsia.com (Jejaring KabarMinang.id), lagu tersebut saat ini berada di posisi ke-44 dengan jumlah streaming mencapai sebanyak 1.506.877 pada Sabtu, 13 Maret 2022.

Tingginya antusias masyarakat unutk mendengarkan lagu milik Tulus itu menjadikan lagu Hati-Hati di Jalan sebagai lagu dengan bahasa Indonesia pertama yang berhasil menembus chart top 50 Spotify global.

Baca Juga :

Sementara itu, Hati-Hati di Jalan sendiri merupakan salah satu single yang dikeluarkan oleh Tulus di album terbarunya yang berjudul Manusia. Album Tulus yang kelima itu digarapnya dalam kurun waktu dua tahun dan di-launching bertepatan dengan peringatan10 tahun Tulus berkarya di Industri musik.

Tulus sendiri diketahui merupakan salah satu penyanyi yang selalu menciptakan karyanya berdasarkan dengan pengalaman yang pernah dialaminya, dirinya selalu menuangkan apa yang terjadi di kehidupan pada masa lalunya melalui lagu-lagu yang diciptakan, beberapa lagunya pun sukses dinikmati oleh masyarakat.

Sebut saja seperti lagu Tulus terkenal lainnya seperti Gajah yang awalnya merupakan sebutan yang diejekan oleh teman-teman kepada dirinya di masa lalu. Alih-alih terdistraksi dengan ejekan itu, Tulus justru membuatnya menjadi sebuah lagu menarik yang dapat dinakmati secara luas oleh para penggemarnya.

Adapun lagu Hati-Hati di Jalan menceritakan tentang sebuah hubungan yang dijalin oleh sepasang kekasih namun memiliki tantangan yang tidak mudah dalam perjalanannya. Pada akhirnya hal itu berujung pada situasi dimana mereka harus saling merelakan untuk berpisah dan melanjutkan perjalannya masing-masing secara terpisah.

Lirik Hati-Hati di Jalan

Perjalanan membawamu
Bertemu denganku
Ku bertemu kamu
Sepertimu yang kucari
Konon, aku juga s'perti yang kau cari

Kukira kita asam dan garam
Dan kita bertemu di belanga
Kisah yang ternyata tak seindah itu

Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala
Kukira ini 'kan mudah
Kau, aku jadi kita

Kasih sayangmu membekas
Redam kini sudah pijar istimewa
Entah apa maksud dunia
Tentang ujung cerita
Kita tak bersama

Semoga rindu ini menghilang
Konon katanya waktu sembuhkan
Akan adakah lagi yang sepertimu?

Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala
Kukira ini 'kan mudah
Kau, aku jadi kita

Kau melanjutkan perjalananmu
Ku melanjutkan perjalananku
Uh-uu, uu

Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku
Kukira takkan ada kendala

Kukira ini 'kan mudah
Kau, aku jadi kita
Kukira kita akan bersama

Hati-hati di jalan.

Editor: Redaksi
Sutan Kampai

Related Stories