LAI Sentil BUMN yang Beroperasi di Sumbar

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya (kiri) memberikan santunan kepada anak yatim pada kegiatan safari ramadaan di Masjid Manba’ul Falah, Gresik, Selasa (19/4/2022). (istimewa)

Leon Agusta Indonesia (LAI) meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Sumatera Barat, untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

Julia Agusta dari LAI, menyebutkan, sejauh ini dapat dikatakan tidak semua BUMN yang benar-benar bekerja untuk membantu masyarakat melalui CSR.

"BUMN yang operasionalnya di Sumbar merupakan potensi finansial dan hak guna anggaran bagi masyarakat sipil untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas yang berimplikasi mendorong, atau setidaknya mengimbangi program-program pembangunan yang sedang diselenggarakan pemerintah; kabupaten kota dan provinsi," ujarnya.

Untuk itu, sebut Julia, Persaudaraan Masyarakat Sipil Provinsi Sumbar menyampaikan lima tuntutan kepada Menteri BUMN RI terkait Pelaksanaan Anggaran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bagi BUMN yang menjalankan operasionalnya di Sumatera Barat.

Editor: Redaksi
Tags CSR BUMNBagikan

Related Stories