Lapas Tangerang Terbakar, Rutan Padang Lakukan Pemeriksaan dan Kesiagaan Kamar Warga Binaan

Lapas Tangerang Terbakar, Rutan Padang Lakukan Pemeriksaan dan Kesiagaan Kamar Warga Binaan, Rabu (8/9/2021). (Dok. Humas)

Pasca terjadinya kebakaran lapas kelas I tangerang yang menyebabkan tewasnya 41 warga binaan pada Rabu dini hari (8/9/2021), membuat rumah tahanan kelas IIB Padang melakukan siaga.

Rutan kelas IIB Padang, melalui kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi yang didampingi sejumlah penjabat utama rutan mulai menerapkan pengamanan ketat di setiap pintu masuk dan kamar-kamar warga binaan.

Tak hanya itu, beberapa petugas juga mulai menyisir titik-titik ruang tahanan warga binaan yang berada di Rutan kelas IIB padang, satu persatu kamar dilakukan pemeriksaan baik kondisi warga Binaan hingga kamar warga binaan.

"Upaya itu kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan memastikan kondisi rutan dalam keadaan baik," kata Mehdi.

Mehdi menerangkan, pihaknya memulai langkah antisipasi untuk memastikan semua terkendali dan para narapidana aman tanpa terkecuali.

"Tadi kami mulai melakukan penyisiran ke beberapa titik lokasi ruangan. Dan alhamdullilah semua masih aman terkendali," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk narapidana sendiri masih berada dalam ruangan.

Menurut dia, para narapidana tidak ada yang menimbulkan kegaduhan pasca terjadinya kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang.

Selain itu, kondisi fasilitas dan prasarana yang berada di dalam lapas juga selalu dicek dan apabila terdapat masalah, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait.

(rilis)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories