LNSIFC 2022 Bakal Dihadiri Peserta dari Luar Negeri

Conferensi Press LNSIFC 2022. (Foto:Istimewa) (Mike)

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara, Praseno Hadi memastikan ada 70 tim sudah mendaftar dalam Likupang North Sulawesi Internasional Fishing Competition (LNSIFC) 2022.

LNSIFC 2022 adalah iven lomba mancing yang di akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 18 September 2022 yang memperebutkan Piala Presiden bakal dibanjiri para peserta baik lokal maupun dari luar negeri.

"Bakal ada 70 tim sudah mendaftar dalam iven mancing tersebut," ungkap Praseno Hadi dalam conference pers, Rabu (31/08/2022) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Menurut Sekdaprov Sulut Praseno Hadi akan ada 70 kapal yang akan ikut hadir dalam iven Likupan Northhh Sulawesi Internasional Fishing Competition tahun 2022.

Ketua Panitia LNSIFC 2022 mengakui iven tersebut mendapat respons baik dan sudah banyak peserta lomba mancing yang sudah mendaftar.

“Peserta sudah membludak sampai 70 tim, ada lima negara dan masih terus berproses. Beberapa permintaan keduataan di luar negeri sampai saat ini masih berdatangan,” ungkapnya.

Lanjutnya, lomba tersebut dibagi dalam dua kategori yaitu nusantara dan luar negeri serta kategori tradisional, dengan syarat memakai kapal yang bisa daerah perairannya meliputi Likupang, Biaro, Teluk Manado dan finish di Kawasan Mega Mas Manado.

"Kategori tradisional hanya nelayan yang ada di Likupang, Biaro dan Teluk Manado," terang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut Tienneke Adam.

"Namanya lomba mancing peserta memakai pancing bukan jaring," tambahnya.

Dia menambahkan kategori Internasional hadiahnya bagi juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp150 juta, kemudian juara kedua Rp75 juta dan Rp37,5 juta untuk juara ketiga.

"Untuk juara I kategori tradisional dapat uang tunai Rp15 juta dan Piala Gubernur dan juara dua dapat Rp10 juta kemudian juara ketika Rp5 juta," pungkasnya (potretmanado.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories