Maret 2022, Adira Finance (ADMF) Siap Lunasi Sukuk dan Obligasi

Kantor Adira Finance (CNN)

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) siap melunasi pokok Obligasi Berkelanjutan III Adira Finance Tahap V Tahun 2017 Seri C senilai Rp241 miliar dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II Adira Finance Tahap III Tahun 2017 Seri C senilai Rp7 miliar yang akan jatuh tempo 22 Maret 2020 mendatang.

Head of Compliance perusahaan, Andreas Kurniawan menyatakan perusahaan telah menyediakan dana untuk pembayaran pokok obligasi tersebut beserta bunga yang diperkirakan sebesar Rp5,36 miliar kepada pemegang obligasi yang akan jatuh tempo tersebut dengan menggunakan kas internal.

“Perusahaan juga telah menyediakan dana untuk pembayaran dana sukuk tersebut beserta imbal hasil yang diperkirakan sebesar Rp155,75 juta kepada pemegang sukuk yang akan jatuh tempo tersebut dengan menggunakan kas internal,” kata dia dalam keterbukaan informasi BEI seperti dikutip Kamis, 24 Februari 2022.

Ditambahkan, pembayaran Pokok Obligasi Berkelanjutan III Adira Finance Tahap V Tahun 2017 Seri C tersebut tidak memiliki dampak signifikan terhadap Perusahaan karena perusahaan telah menyediakan dana untuk kebutuhan tersebut di atas hingga tanggal 31 Januari 2022, dimana posisi kas dan setara kas Perusahaan adalah sejumlah Rp1,3 triliun. 

“Perusahaan telah menyediakan dana untuk kebutuhan tersebut di atas didalam rekening Perusahaan. Begitupun atas pembayaran dana sukuk tidak ada dampak materil terhadap kelangsungan usaha perusahaan,” tambah Andreas sebagaimana dikutip dari TrenAsia.com jaringan media Jogjaaja.com.

Editor: Redaksi
Bagikan
Sutan Kampai

Related Stories