Memperingati Bulan K3 Nasional, Semen Padang Launching Hari Olahraga Tahun 2023

Sejumlah karyawan dari Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) dan Afiliasi, juga tampak antusias mengikuti kegiatan senam bersama (Foto: dok PT Semen Padang)

Memperingati Bulan K3 Nasional , PT Semen Padang melaunching Hari Olahraga Tahun 2023 yang ditandai dengan senam bersama di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Jumat, (3/2/2022) sore.

Di launching oleh Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa, senam bersama itu diikuti oleh Direktur Operasi, Indrieffouny Indra, dan Direktur Keuangan & Umum, Oktoweri, dan sejumlah staf pimpinan dan karyawan PT Semen Padang.

Tidak hanya itu. Bahkan, sejumlah karyawan dari Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) dan Afiliasi, juga tampak antusias mengikuti kegiatan senam bersama bertabur doorprize tersebut.

Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa dalam sambutannya mengatakan, dalam era modern dan dinamis seperti sekarang ini, gaya hidup sendentary (kurang gerak) menjadi kebiasaan, termasuk makanan instan dengan kalori banyak berlebih.

Maka dari itu, PT Semen Padang menetapkan Hari Olahraga setiap Jumat selama 1 jam. Dia berharap, waktu berolahraga selama 1 jam ini dapat dimanfaatkan bersama-sama oleh semua karyawan untuk melakukan olah tubuh.

"Dalam bahasa latin ada istilah 'Mens sana In Corpore Sano' yang artinya, pikiran yang sehat terdapat badan yang sehat, atau dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat. Makanya, kami mendorong dan berharap semua karyawan dapat berolahraga secara teratur, sehingga karyawan sehat dan kinerja yang optimal dan meningkat dapat kita capai," kata Asri Mukhtar.

Asri Mukhtar juga menyampaikan, banyak manfaat yang bisa dicapai dengan dengan olahraga rutin setiap hari. Di antaranya, dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Karena, dengan olahraga dapat memperkuat otot jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Kemudian, juga dapat menjaga berat badan tetap ideal, meningkatkan kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat low-density lipoprotein (LDL), serta meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah.

"Di sisi lain, adanya olahraga bersama ini tidak hanya berakibat positif terhadap fisik. Namun, juga psikis. Di mana, olahraga dapat meningkatkan kebahagiaan, meredakan stress dan meningkatkan silaturahim karyawan lintas unit maupun departemen," pungkas Asri Mukhtar.

Editor: Egi Caniago
Bagikan
Egi Caniago

Related Stories