Mulai tak Nyaman soal Iklan di YouTube di TV Andorid, Begini Cara Memblokir Iklan

Kesal dengan Iklan YouTube di TV Android? Intip Cara Memblokirnya (Freepik)

Pada umumnya, pengguna sudah terbiasa untuk menghadapi iklan YouTube di perangkat seluler. Akan tetapi hal ini akan menjadi lebih buruk ketika Anda ingin bersantai di rumah dan menikmati video YouTube di TV Android.

Hal ini karena tepat sebelum video yang Anda inginkan bisa diputar, YouTube akan menayangkan iklan 30 detik terlebih dahulu yang tidak dapat dilewati.

Oleh karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan memblokir iklan YouTube di TV Android dengan melakukan beberapa cara berikut.

Pertama, yang bisa Anda lakukan adalah dengan upgrade ke paket premium YouTube. Harga YouTube Premium di Indonesia sendiri sekitar Rp59.000 per bulan di mana Anda juga disediakan 2 bulan uji coba gratis.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi yang memblokir iklan YouTube di Android TV, salah satunya yaitu SmartTubeNext. Aplikasi tersebut diketahui dapat berfungsi pada TV yang memiliki Chromecast bawaan seperti Amazon Fire TV stick, Xiaomi MI Box, Nvidia Shield, dan banyak lagi. Selama TV Anda mendukung aplikasi tersebut, Anda dapat mengikuti petunjuk sederhana untuk menginstalnya.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut tidak memerlukan pembaruan manual apapun. Setelah Anda menginstalnya, aplikasi tersebut akan memperbarui dengan sendirinya. Aplikasi tersebut tidak hanya memblokir iklan YouTube tapi juga memiliki plug in untuk memblokir sponsor atau iklan.  (sijori.id / Pratiwi)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories