Palanta Aia Tabiang Sigando, Tempat Makan dengan Konsep Alam di Padang Panjang

Suasana di Palanta Aia Tabiang Sigando, Kota Padang Panjang

Angin sepoi-sepoi berhembus lembut membawa kesejukan di Palanta Aia Tabiang Sigando, Kota Padang panjang, Sabtu (12/6) siang. 

Di sekitar  gazebo tumbuh pohon bayur, pinang, cengkeh dan bambu. burung-burung yang hinggap di pepohonan berkicau, seakan menghibur mereka yang datang untuk santap siang.

Nuansa alam terasa dan kian lengkap dengan hadirnya berbagai menu penggoyang lidah. Berukuran kurang lebih 25 x 25 meter, tempat makan ini berada di Jalan Syekh Ibrahim Musa, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur. Tepatnya di Samping  SDN  06.

Konsep yang dihadirkan membuat aktivitas makan tak lagi sekadar mengenyangkan isi perut. Suasana alami yang disuguhkan  seperti mengajak pengunjung melepaskan penat sejenak bahkan membuat pikiran menjadi segar.

Mulyadi (41) pemilik Palanta Aia Tabiang Sigando mengatakan, dirinya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda.

"Kalau buka rumah makan ampera sudah banyak. Jadi kita ingin membuat sesuatu yang berbeda. Makan sambil menyegarkan pikiran," ujar pria yang mengawali bisnis kuliner itu sejak September 2020 lalu.

Di Palanta ini tersedia berbagai menu. Makanan yang dipesan akan dimasak terlebih dahulu. Yang spesifiknya yaitu nasi dengan Lauk Karadu atau aneka Ikan Asin dan minuman Kawa Daun. "Setelah dipesan, baru kami masak dan disajikan," ungkap Mulyadi, dikutip dari laman FB Kominfo Padang Panjang, Minggu (13/6/2021).

Selain itu,  Palanta ini juga menyediakan menu Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Rebus, Soto dan Pecel Lele. Serta minuman seperti aneka jus, dan Kopi, Teh Telur Tapai. Pemesanan lewat telepon  juga dilayani melalui nomor 0823 8556 649.

(ril)


Related Stories