Pariaman Hadirkan Wisata Sawah, Seperti Apa? Cek Foto Disini

Wisata Sawah di Kota Pariaman, Sumatera Barat (dok Diskominfo/istimewa)

Pengembangan destinasi wisata baru di Kota Pariaman makin hari makin menampakkan perkembangan yang begitu baik.

Seperti destinasi wisata "Wisata Sawah" yang terletak di Dusun Kampung Sato,Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman yang dibangun melalui alokasi dana ADD Desa, yang diresmikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar pada Kamis, 30 Desember 2021 malam.

Wako Genius, mengakui saat ini pihaknya melalui Pemkot Pariaman terus upayakan pengembangan sektor kepariwisataan Kota Pariaman dan munculnya kawasan wisata-wisata baru di Kota Pariaman merupakan sebuah upaya suksesnya pembinaan Pemkot Pariaman ke masyarakat dan pemerintah terendah di Kota Pariaman.

"Karena sektor kepariwisataan ini sangat mampu mengangkat dan menambah nilai ekonomi masyarakat sekitar destinasi, disamping itu, hadirnya konsep "Wisata Sawah" oleh Desa Pauh Timur ini juga menjadi edukasi pendidikan dan pengetahuan tentang bagaiman petani dalam menggarap sawahnya," ujar Genius.

Wisata Sawah di Pariaman. Foto: dok Diskominfo/istimewa

Genius mengharapkan ini merupakan menjadi langkah awal bagi desa untuk maju, namun untuk kelanjutannya mesti juga dilengkapi dengan sarana kuliner,sarana parkir, dan objek pendukung lainnya sehingga akan menjadi sebuah paket wisata sawah yang ramah dan mempunyai daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke destinasi ini.

"Kita harapkan dukungan dari seluruh pihak dan dinas-dinas terkait untuk mampu mendukung aspek pembangunan yang dilakukan oleh desa-desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman ini, yang akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat kita," tutup Genius mengakhiri. (rilis)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories