Patroli Satgas Yonif 144/JY Temukan Hewan Langka Diduga Akan Diselundupkan

Patroli Satgas Yonif 144/JY Temukan Hewan Langka Diduga Akan Diselundupkan, Rabu (11/8/2021). (Dok. Dispenad)

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menemukan hewan langka jenis Trenggiling di jalur non prosedural Desa Sei Mawang II, Kecamatan Puring Kencana,  Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Los kotis Badau, Rabu (11/8/2021).

"Anggota satgas kami sedang melaksanakan patroli ditemukan hewan langkah jenis Trenggiling (Pholidota) di jalur non prosedural yang diduga akan diselundupkan, " jelasnya.

"Kami  setiap saat melaksanakan patroli di jalur non prosedural, hewan langka jenis Trenggiling ini kami serahkan ke kantor Karantina pertanian Entikong Wilker Badau untuk ditangani lebih lanjut, " tambahnya.

Staf Karantina Pertanian Entikong wilayah kerja Badau, Guntur Shahid mengapresiasi langkah yang dilakukan personel Satgas yang menyerahkan hewan langka tersebut.

"Kami mengapresiasi sekali atas kerja keras Satgas Yonif 144/Jy dalam menemukan hewan langka jenis Trenggiling ini di perbatasan, selanjutnya hewan ini kami akan serahkan ke BKSDA Sintang untuk diproses lebih lanjut, " tutur Guntur Shahid. (Dispenad)

 

Editor: Sutan Marajo
Tags tim satgas bksdaBagikan

Related Stories