Pembinaan Desa Wisata Sijunjung Terus Dimatangkan

Geopark Silokek yang berada di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Dinas Pangan dan Perikanan (Dispaperi) Sijunjung, Sumatera Barat, melakukan pembinaan kepada Dasa Wisma Kemuning III, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Sijunjung.

Kadis Paperi Sijunjung Adri mengatakan pembinaan tersebut sesuai dengan arahan Ketua TP PKK Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi.

“Pembinaan tidak saja dilakukan oleh Pokja PKK, namun juga harus dilaksanakan oleh OPD terkait, agar hasil yang diperoleh lebih komprehensif,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Dasa Wisma Kemuning III Desa Kampung Baru akan mewakilinya Kabupaten Sijunjung dalam ajang penilaian Dasa Wisma Berprestasi tahun 2023 tingkat provinsi.

Adapun pembinaan yang diberikan pihak Dispaperi Sijunjung di antaranya, memberikan materi fokus pada pangan, karena saat ini kecenderungan pola konsumsi masyarakat yang belum berimbang.

“Pangan yang ada di lingkungan Dasa Wisma Kemuning III dapat tersedia dengan tepat, cukup, terjangkau serta aman melalui pamanfaatan pekarangan,” ujar Adri.

Dikatakannya, dengan slogan “Pekarangan ku Supermarket ku”, diharapkan dapat meningkatkan keanekaragaman konsumsi pangan yang aman.

Pada kesempatan tersebut, Tim Dispaperi juga menyerahkan berbagai jenis bibit sayuran guna mendukung perkembangan kampung sayur, poster dan leaflet yang akan disebar luaskan di wilayah Kampung Baru. (noven/relis)

Editor: Egi Caniago

Related Stories