Pemko Padang Akan jadikan Bukit Matoa sebagai Kampung Tematik

Camat Padang Selatan Teddy Antonius, saat mengunjungi Bukit Matoa, Minggu (12/9/2021). (infopublik.id)

Camat Padang Selatan Teddy Antonius bersama jajarannya terus berupa menggali dan mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut Dalam rangka mendukung dan mewujudkan salah satu program unggulan Wali Kota Padang yakni Membangun Kampung Tematik dalam Pengembangan Ekonomi Lokal Masyarakat berdasarkan Potensi Wilayah.

Salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan sebagai objek wisata baru adalah kawasan Bukit Matoa yang ada di Kelurahan Mato Aia.

"Kawasan ini memiliki potensi sebagai kawasan wisata tematik karena berada di puncak bukit, jadi selain bisa menjadi tempat wisata keluarga, juga sangat bagus untuk yang suka berolahraga," ujar Teddy saat mengunjungi Bukit Matoa, Minggu (12/9/2021).

Untuk mencapai puncak Bukit Matoa memerlukan waktu kurang lebih 90 menit, namun semua lelah tersebut akan terbayarkan saat menyaksikan keindahan Kota Padang dari semua sisi, ditambah dengan segarnya suasana khas perbukitan.

Untuk mengembangkan potensi wisata tersebut, pemerintah Kecamatan Padang Selatan sudah membuat rencana pembangunan (master plan) kawasan tersebut.

"Tahun ini kita sudah menyusun kegiatan untuk pengembangan kampung tematik ini berupa pelataran parkir dan tangga ke lokasi, ditambah dukungan dana  anggota DPRD Padang berupa pembuatan tangga dan studi tiru bagi Pokdarwis Bukit Matoa," imbuh Teddy dikutip dari laman infopublik.id, Senin (13/9/2021).

Teddy berharap dukungan penuh dari masyarakat setempat guna pengembangan kawasan ini, terutama pemahaman tentang Sapta Pesona, sehingga nantinya orang yang akan datang ke kampung ini merasa nyaman dan betah serta berulang untuk kembali.

Selain itu masyarakat bersama Pokdarwis juga diminta untuk mampu menggali potensi, guna mendukung peningkatan ekonomi di sektor pariwisata, terutama di bidang ekonomi kreatif, baik itu sektor kuliner, cenderamata maupun produk bernilai ekonomi lainnya.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo
Tags bukit matoa Bagikan

Related Stories