Pemko Padang Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure Secara Virtual

Sitinurbaya Virtual Bike (Dok. Infopublik.id)

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar perhelatan bersepeda tahunan, Gowes Siti Nurbaya Adventure.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perhelatan tahun ini digelar secara virtual, bertajuk 'Sitinurbaya Virtual Bike'. Hal ini diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (3/9/2021) di Kota Padang.

"Sitinurbaya Virtual Bike ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga secara virtual," kata Hendri Septa, dikutip dari laman Infopublik.id, Sabtu (4/9/2021).

Pelaksaan Sitinurbaya Virtual Bike ini juga berkat kolaborasi komunitas sepeda, yang akan digelar Sabtu - Minggu, 11 - 12 September 2021.

Sitinurbaya Virtual Bike ini terbuka untuk grup minimal lima orang yang bisa mendaftar paling lambat h-1 pelaksanaan.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan berbagai doorprize yang telah disiapkan, seperti sepeda, hanphone, kipas angin dan lainnya.

Hendri Septa mengatakan, pelaksanan gowes secara virtual ini upaya mengantisipasi kerumunan dan terjadinya penularan Covid-19.

"Gowes Siti Nurbaya secara virtual ini sangat kita apresiasi, karena bersepeda virtual ini mencegah penularan Covid-19," tambahnya. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories