Pemko Padang Siapkan Aplikasi E-Payment untuk Pembayaran Retribusi Tower

Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy (Dok. Infopublik.id)

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang tengah menyiapkan aplikasi e-payment untuk pembayaran retribusi menara telekomunikasi (tower).

Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy mengatakan dengan e-payment ini maka pembayaran retribusi menara telekomunikasi oleh seluruh provider dapat dilakukan secara virtual.

“Jadi tidak bawa uang tunai lagi. Ada Rp 2 miliar lebih uang yang akan disetorkan ke kas daerah yang akan dibayarkan secara virtual,” sebut Rudy Rinaldy, dikutip dari laman Infopublik.id, Senin (6/9/2021).

Menurut Rudy Rinaldy, saat ini, pihaknya tengah mendiskusikan dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) untuk tanda tangan digital. Setelah itu jadi, akan secepatnya dilaunching.

“Insya Allah, jika lancar minggu depan akan kita launching. Dilaunching oleh bapak Walikota Padang,” tutur Rudy Rinaldy.

Rudy berharap, dengan sistem pembayaran e-payment ini bisa memberikan kemudahan bagi provider dalam melakukan pembayaran.

Di samping memberikan kemudahan, juga untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat uang bisa menjadi salah satu media penularan dari Covid-19. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories