Penerapan Prokes, BPBD Bagikan Sabun Cuci Tangan untuk Sekolah di Padang

Salah seorang pihak sekolah saat menerima bantuan sabun cuci tangan cair, dari BPBD Kota Padang, untuk penerapan Prokes di Sekolah, Selasa (5/10/2021). (Dok. Humas BPBD )

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang membagikan sabun cuci tangan untuk sekolah SD dan SMP di Kota Padang, Selasa (5/10/2021).

Kepala BPBD Padang Barlius mengatakan pembagian sabun cuci tangan tersebut untuk mendukung penerapan protokol kesehatan saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Jadi sebelum masuk kelas siswa diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu agar bersih,” ujar Barlius, seperti dikutip dari laman Infopublik.id, Rabu (5/10/2021).

Dikatakan Barlius, sabun cuci tangan tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tiap-tiap sekolah di Kota Padang mendapatkan 1 kardus sabun cuci tangan. Sabun cuci tangan tersebut bisa dijemput oleh pihak sekolah di kantor BPBD Padang.

Di sisi lain, Barlius menyampaikan, BPBD Padang akan melakukan pengawasan secara intens ke sekolah-sekolah untuk melihat penerapan protokol kesehatan selama PTM berlangsung.

Disebutkan Barlius, selain siswa harus divaksin, pihak sekolah juga harus menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan lainnya.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories