Penonton Sekuel Avatar 2 Masih Jauh dari Harapan, Pendapatan Rp2,1 Triliun dalam Sepekan

(null)

Pendapatan sekuel film terlaris sepanjang masa, Avatar: The Way of Water di pekan pertama tayang dilaporkan masih berada di bawah ekspektasi.

Mengutip Reuters Senin, 19 Desember 2022, Disney melaporkan pendapatan pekan pertama sebesar US$135 juta atau kisaran Rp2,1 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS) untuk pekan pertama ditayangkannya sekuel Avatar.

Padahal sebelumnya, Disney memperkirakan sekuel Avatar bisa meraup hingga US$150 juta atau kisaran Rp2,3 triliun di pekan pertamanya tayang di AS dan Kanada.

Meski masih jauh dari harapan, sekuel 'Avatar' masih menjadi sinema dengan pendapatan kotor tertinggi ketujuh dalam sejarah setelah "Black Panther: Wakanda Forever," yang menghasilkan US$181 juta atau Rp2,8 triliun pada penayangan awal di tahun ini.

Analis Box Office Pro Shawn Robbins  memperkirakan  awal bulan ini film tersebut akan menghasilkan antara US$167 juta (Rp2,6 triliun) dan US$192 juta (Rp3 Triliun) setelah menuai komentar positif.

Sebagai informasi, pembuatan Avatar: The Way of Water  dilaporkan menelan biaya US$350 juta atau kisaran Rp5,4 triliun. Sutradara James Cameron telah menolak untuk menyatakan jumlah secara terbuka tetapi dilaporkan menyarankan perlu mengambil lebih dari US$2 miliar atau Rp31 triliun untuk mencapai titik impas.

"Avatar: The Way of Water" diperkirakan akan bertahan selama beberapa bulan dengan harapan ulasan penonton yang positif akan meredam penurunan mingguan yang dialami oleh franchise lain seperti Marvel. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories