Peringati Dharma Karya Dhika 2021, Kanwil Kemenkumham Sumbar Gelar Legal Expo

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andhika Dwi Prasetya, saat meninjau Legal Ekspo di kawasan kantor Kemenkumham Sumbar (Dok. Infopublik.id)

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sumatera Barat, menggelar Legal Expo Kemenkumham Sumbar, pada Senin-Selasa (25-26/10/2021).

Pada kegiatan bazar pelayanan publik ini, selain menampilkan berbagai produk karya warga binaan di berbagai Lembaga Pemasyarakatan, juga melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik, seperti konsultasi hukum, pembuatan paspor, hinga pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (Haki).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andhika Dwi Prasetya mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bagian dari hari Dharma Karya Dhika tahun 2021.

Hari ini kita menyelenggarakan serta memberi pelayanan kepada masyarakat terhadap tusi (tugas dan fungsi) dari Kemenkumham, khusus Sumbar hari ini kami menyelenggarakan berbagai macam pelayanan terhadap tusi kami.

"Diantaranya pembuatan paspor simpatik, dan juga melayani pendaftaran kekayaan intelektual, dan konsultasi hukum," ujar Andhika, dikutip dari laman Infopublik.id, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan ini Kanwilkumham Sumbar juga memberikan asimilasi kepada salah seorang warga binaan di wilayah hukum Kanwilkumham Sumbar yang telah memenuhi syarat.

Rencananya kegiatan Legal Expo ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 25 Oktober hingga 26 Oktober 2021.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories