PHRI Sumbar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kota Padang yang Terdampak PPKM

Walikota Padang, Hendri Septa saat menyerahkan bantuan dari PHRI secara simbolis kepada warga yang terdampak PPKM di Padang, Kamis (23/7/2021). (Dok. Diskominfo)

Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat menyerahkan sebanyak 500 paket sembako kepada Pemko Padang, Kamis (22/7/2021). Secara simbolis, bantuan sembako tersebut diterima oleh Walikota Padang Hendri Septa di Pangeran Beach Hotel.

Ketua PHRI Sumbar Maulana Yusran mengatakan bantuan paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian keluarga besar PHRI Sumbar terhadap masyarakat Kota Padang, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kami sangat terenyuh ketika melihat video Pak Wali saat membantu pedagang yang terdampak PPKM Darurat,” ujar Maulana Yusran, dikutip dari laman FB Diskominfo, Jumat (23/7/2021).

Karena itu, PHRI berinisiasi juga untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 dengan menyediakan paket sembako.

“Meski kami juga dalam kondisi sulit, tapi kami ingin tetap berbagi. Alhamdulillah, dengan waktu yang sangat singkat bisa terkumpul 500 paket sembako,” tutur Maulana Yusran.

Menurut Maulana, pihak PHRI sengaja menyerahkan bantuan itu kepada Pemko Padang, karena Pemko Padang lah yang tau kondisi warganya. 
Sehingga nanti bantuan itu akan lebih tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

Adapun isi paket bantuan sembako tersebut antara lain beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya.

(rillis)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories