PIK-R Bukit Gado-Gado Kampanyekan Gerakan Suka Pakai Masker

Tampak pesan sosialisasi gerakan suka memakai masker bagi anak usia dini, agar disampaikan ke keluarga masing-masing, Minggu (12/9/2021). (Infopublik.id)

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kampung KB Pesona Indah Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, ikut mengkampanyekan gerakan suka pakai masker (suka mas) kepada masyarakat, Minggu (12/9/2021).

Ketua PIk-R Bukit Gado-Gado Destia Wanti mengatakan, kampanye gerakan suka pakai masker ini sebenarnya sudah dicanangkan Camat Padang Selatan Teddy Antonius beberapa waktu lalu.

"Kita kembali mengkampanyekan gerakan suka mas, melihat mulai banyaknya masyarakat yang kembali abai dalam menjalankan protokol kesehatan, padahal pandemi COVID-19 belum berakhir," ujar Tia, dikutip dari laman infopublik.id, Senin (13/9/2021)

Untuk gerakan awal, PIK-R membagikan masker kepada anggotanya saat melakukan kegiatan belajar Bahasa Inggris, yang merupakan agenda rutin yang diadakan PIK-R Bukti Gado-Gado.

"Kita mulai dari anak-anak, nanti mereka akan menyampaikan pesan ini secara berantai kepada teman dan keluarga di rumah, yang pasti kita akan menjadikan anak-anak PIK-R Bukit Gado-Gado sebagai Rule Model penerapan prokes di tengah masyarakat," imbuhnya

Sementara pembina PIK-R Bukit Gado-Gado Marshinta yang juga bidan Pustu tersebut, memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker agar terhindar dari COVID-19.

"Masker menjaga kita dari debu, virus dan bermacam kuman penyakit yang menyebar lewat udara maupun cipratan air liur saat kita bicara maupun bersin," ujarnya.

Ia menegaskan, dengan memakai masker selain melindungi diri kita dari penyakit terutama COVID-19, juga berarti kita ikut membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories