Pj Sekda Optimis Capaian Vaksinasi Meningkat di Kota Padang

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang, Arfian, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah di SMPN 8 Padang, Selasa (5/10/2021). (Dok. Diskominfo)

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang, Arfian, optimis angka capaian vaksinasi di daerahnya lebih baik dari sebelumnya. Hal ini disampaikannya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah di SMPN 8 Padang, Selasa (5/10/2021).

“Tentunya kita optimis angka vaksinasi tercapai,” sebutnya.

Saat ini angka capaian vaksinasi di Padang sebesar 40% lebih. Sedangkan Pemerintah Pusat telah menetapkan batas minimal capaian vaksinasi sebesar 45%. Agar tercapai, Pemerintah Kota Padang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

“Saat ini kegiatan vaksinasi dilakukan di berbagai tempat, termasuk di sentra-sentra vaksin yang sedang melakukan vaksin pada hari ini,” tutur Arfian, seperti dikutip dari laman FB Diskominfo, Rabu (6/10/2021).

Sebenarnya saat ini, Kota Padang berada di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, Pemerintah Pusat menurunkan level Kota Padang kembali ke level 4.

“Ini sesuai indikator yang ditetapkan Pemerintah Pusat, karena angka vaksinasi kita belum mencapai target rata-rata yang ditetapkan Pemerintah Pusat,” terangnya.

Arfian menuturkan, angka pencapaian vaksinasi dapat tercapai jika setiap warga yang belum divaksin mendatangi sentra vaksin yang ada. Pj Sekda mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada seluruh camat dan lurah untuk mengajak warganya agar segera melakukan vaksin.

“Jika seratus orang perhari melakukan vaksin di kelurahan atau pun di kecamatan, target vaksinasi dapat tercapai,” tuturnya.

(Chl)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories