Pohon Jawi-Jawi Tumbang dan Menutup Akses Jalan di Bungus Padang, Ini Kata BPBD

Petugas BPBD Padang tengah melakukan pembersihan pohon tumbang di kawasan Bungu Teluk Kabung, Padang. (Foto: dok BPBD)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghambat akses jalan masyarakat menuju Bungus Teluk Kabung, Padang, hingga malam hari.

Adapun jenis pohon tumbang yang menghambat akses jalan masyarakat berjenis Batang  Jawi-jawi dengan panjang 15 m dan diameter 60 cm.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril, mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dari salah satu personil Polsek Bungus yang sedang melintasi jalan yang bertepatan dengan perbatasan Lubuk Begalung dan Bungus. Untuk menindaklanjuti laporan tersebut Tim TRC dan Pusdalops Regu  B dengan jumlah personil 10 orang kelokasi

“Berdasarkan hasil dilapangan akibat tumbangnya pohon yang menghambat akses jalan masyarakat yakni hujan dan angin kencang, pohon yang telah dibersihkan juga di angkat ketepian  untuk antisipasi agar tidak adanya pengendara motor yang jatuh akibat bekas pembersihan pohon tumbang tersebut mengingat lokasinya berada di tikungan jalan,” katanya dikutip dari relis resmi BPBD, Selasa 15 Maret 2022.

Selanjutnya, berdasarkan perkembangan Cuaca yang tidak bisa kita prediksi,  Kami dari BPBD Kota Padang menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan apalagi pada malam hari jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi" ujarnya.

Editor: Redaksi

Related Stories