Pon Papua XX 2021, Atlet Gantole Sumbang Emas Pertama untuk Sumbar

cabang olahraga Gantole dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) B perorangan melalui NSR Yalatif M di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9/2021). (Dok. Humas KONI Sumbar)

Sumatera Barat "Pacah Talua" digelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua, Rabu (29/9/2021). Sebelumnya di hari yang sama, Tuah Sakato juga telah mengoleksi satu medali perunggu dari Cabor Criket. Medali Emas pertama disumbangkan oleh cabang olahraga Gantole dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) B perorangan melalui NSR Yalatif M di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Rasa haru menyelimuti para atlet Gantole Sumbar saat NSR Yalatif M berhasil mendarat tepat dengan catatan poin 0 (zero). Dengan capaian itu, Yalatif sukses mencatatkan tiga kali Zero dalam 8 babak yang dilakoni.

Dengan kepastian medali emas pertama itu, semua atlet dan offcial cabor Gantole Sumbar langsung berlarian menuju landasan NSR Yalatif M.

"Alhamdulillah," ucap beberapa Gantole Sumbar sembari sujud syukur bersama Yalatif.

Menanggapi hasil positif tersebut, NSR Yalatif M mengaku sangat bersyukur, karena sudah diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dari awal hingga akhir pertandingan.

"Saya sangat bersyukur sekali diberikan kelancaran dan kemudahan. Meski barusan ada sedikit kejadian dengan tim kita," katanya.

Yalatif dan rekan-rekan Gantole Sumbar juga bertekad akan menambah medali emas untuk Sumbar pada nomor lainnya yakni Croos Country

"Intinya, kami bersyukur dan siap berikan yang terbaik untuk Sumbar," tutupnya.

(rilis)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories