Potong Hewan Kurban, Polres Padang Panjang Bagi-bagi Daging untuk Warga

Personel Polresta Padang Panjang, saat menyerahkan daging hewan kurban kepada warga sekitar Mapolres, Rabu (21/7/2021). (Dok. Kominfo)

Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Mushalla Baitul Khair Mapolres, Rabu (21/7/2021). Daging hewan kurban diantarkan langsung ke rumah-rumah warga sekitar.

Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut, dipimpin Kapolres, AKBP Apri Wibowo SIK didampingi Wakapolres, Kompol Hamidi SH, MH, beserta PJU Polres dan personil yang menjadi peserta kurban.

Kapolres Apri mengungkapkan, pemotongan dan pembagian daging kurban tahun ini agak sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Semoga kegiatan ini berkah untuk kita semua,” ucap Apri Wibowo, seperti dikutip dari laman FB Kominfo Padang Panjang, Rabu.

Ditambahkannya, untuk pembagian daging dilakukan secara door to door oleh personel yang sudah ditunjuk. Daging dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar Mapolres. Hal ini untuk mencegah kerumunan dan antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Perayaan Idul Adha tahun ini kita gelar sederhana, dengan memperhatikan protokol kesehatan. Namun demikian, tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan,” tandasnya.

(rel)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories