Program BMN CSR Semen Padang Berikan Bantuan Paket Pendidikan kepada 93 KK RTM di Batu Gadang

Program BMN CSR Semen Padang Berikan Bantuan Paket Pendidikan kepada 93 KK RTM di Batu Gadang, Selasa (3/8/2021). (Istimewa)

Melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT. Semen Padang, Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang memberikan bantuan paket pendidikan kepada 93 KK yang terdampak Rumah Tangga Miskin yang berdomisili di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan Paket Pendidikan berupa Tas, buku, pena dan lainnya. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Edi Fahrizal dari CSR PT. Semen Padang melalui Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang dan di dampingi oleh Local Comunity Organizer (LCO) Kelurahan Batu Gadang Hariza Riko.

"Program ini merupakan rangkaian program dari BMN CSR Semen Padang yang mana pada tahun ini ada 5 program yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini, dan salah satunya adalah Penyerahan Bantuan Paket Pendidikan untuk Rumah Tangga Miskin, munculnya kembali program ini karena pada masa pendemi Covid-19 banyaknya masyarakat yang terdampak dan sehingga kami bersama Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang melakukan kordinasi dengan CSR PT. Semen Padang bahwa ada sekitar 93 KK yang mengalami dampak sehingga pendidikan anaknyapun terganggu," ungkap Hariza Riko selaku LCO kelurahan Batu Gadang.

Kegiatan Penyerahan ini dilakukan di Sekretariat Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang dengan pembagian sesuai aturan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni membagi waktu sehingga tidak ada penumpukan atau berkumpulnya masyarakat dengan kegiatan ini.

Sementara itu, Anto salah satu orang tua yang menerima bantuan ini mengatakan sangat terbantu sekali dalam program BMN CSR Semen Padang ini.

"Kami masyarakat sangat terbantu sekali dengan program ini,  apalagi dimasa pandemi, kami sangat sulit sekali untuk memenuhi kebutuhan apalagi membeli peralatan sekolah, saya mewakili anak saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada CSR PT. Semen Padang melalui Forum Nagari semoga ini menjadi berkah buat kita semua," kata dia.

(rel)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories