PT Pelindo Akan Perbaiki Akses Jalan Objek Wisata di Bukit Matoa Kota Padang

Jalan ke objek wisata Bukit Matoa (Dok. Kominfo)

Akses jalan sepanjang kurang lebih 500 meter menuju kawasan wisata puncak Bukit Matoa Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan akan segera diperbaiki.

Pembenahan kawasan wisata keluarga tersebut akan mendapat dukungan dari dana CSR PT Pelindo II Padang.

Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Pengadaan PT Pelindo II seusai melakukan peninjauan lapangan ke kawasan wisata tersebut, Kamis (16/9/2021).

"Rencananya kita akan membuka akses jalan yang bisa ditempuh oleh minimal kendaraan roda dua," terang Iskandar, dikutip dari laman Infopublik.id, Sabtu (18/9/2021).

Iskandar menjelaskan, dengan dibukanya akses jalan untuk kendaraan, bukan saja akan memudahkan wisatawan berkunjung, namun dampak yang lebih besar yang diharapkan adalah akses masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari akan akan lebih mudah.

Sementara Lurah  Mata Air Betty Ernita yang didampingi ketua Pokdarwis Bukit Matoa Zulkarnaini mengatakan, Bukit Matoa akan dikembangkan sebagai salah satu objek wisata keluarga.

Karena selain pemandangan puncak bukit yang indah dan didukung udara sejuk khas kawasan perbukitan, juga dapat menjadi lokasi yang ideal bagi pencinta olahraga Tracking.

"Memang selama ini kendalanya adalah akses jalan menuju puncak bukit masih jalan tanah yang sempit, sehingga jika musim hujan akan licin dan sulit ditempuh," ujar Betty.

Ia berharap dengan dukungan dari Pelindo, maka Bukit Matoa dapat diakses baik dengan jalan kaki maupun kendaraan roda dua.

"Dengan lancarnya akses jalan, tentu potensi wisata dan UMKM di kawasan tersebut dapat kita maksimalkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Betty.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo
Tags bukit matoa Bagikan

Related Stories