PT Surveyor Indonesia Targetkan 3.100 Sertifikasi TKDN

Surveyor Indonesia Percepat Sertifikasi TKDN (PT Surveyor Indonesia)

PT Surveyor Indonesia (Persero), BUMN dengan salah satu lini usahanya sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) terus menggencarkan sosialisasi peningkatan penggunaan produksi dalam negeri (P3DN) di lingkungan BUMN.

Hal ini sejalan dengan target PT Surveyor Indonesia sebagai verifikator TKDN resmi untuk meningkatkan sertifikasi TKDN menjadi 3.100 sertifikat pada tahun 2022, dari hanya 1.600 sertifikat pada tahun 2021.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan dengan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, PT Surveyor Indonesia sebagai verifikator TKDN dipercaya dalam membawa percepatan program pemerintah dalam memasifkan sertifikasi TKDN di lingkungan BUMN.

"Kementrian BUMN mendukung program P3DN khusunya dalam peningkatan target belanja produk dalam negeri dan UMKM sesuai arahan Presiden Jokowi senilai Rp400 triliun pada tahun 2022," kata Pahala, dikutip dari keterangan resmi, Minggu, 12 Juni 2022.

Ditambahkan, sosialisasi P3DN dilaksanakan secara hybrid di Kementrian BUMN guna mendorong optimalisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada berbagai pengadaan barang atau jasa khususnya di lingkungan BUMN yang sudah tersertifikasi TKDN dan mendorong UMKM.

Setelah tersertifikasi TKDN, UMKM akan mendapat kesempatan untuk pengembangan pasar hingga ekspansi produk atau jasa dengan terlibat dalam Pasar Digital (PaDi) UMKM dan e-katalog Lembaga kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories