Puskesmas Seberang Padang Berikan Bantuan Sembako untuk Warga yang Isoman

Puskesmas Seberang Padang Berikan Bantuan Sembako untuk Warga yang Isoman (Dok. Infopublik.id)

Kepala Puskesmas Seberang Padang dr Desi Susanti secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari Adhira Finance Padang, Jumat (3/9/2021).

Kepala Cabang Adhira Finance, Indra Eka Musra yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini berasal dari CSR dan merupakan bagian dari program Adhira Peduli Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor kami," ujar Desi, dikutp dari laman Infopublik.id, Sabtu (4/9/2021).

Selain ke Puskesmas Seberang Padang, bantuan juga akan diberikan kepada Puskesmas-Puskesmas di wilayah lain di Kota Padang.

Selain sembako, bantuan yang berjumlah 35 paket ini juga berisi vitamin-vitamin guna meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan saudara-saudara kita akibat pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sementara Kepala Puskesmas Seberang Padang dr Desi Susanti mengapresiasi kepedulian dan partisipasi Adhira Finance terhadap kondisi masyarakat saat ini.

Menurutnya bantuan paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 di wilayah Puskesmas Seberang Padang.

"Kita akan salurkan bantuan ini kepada warga yang sedang isoman, selain itu bantuan ini juga kita akan berikan kepada mereka yang dalam masa pemulihan setelah sembuh dari Covid-19, tentunya kita utamakan untuk mereka yang kurang mampu," ujar Desi.

Desi juga menjelaskan, bantuan ini nanti akan disampaikan langsung kepada warga yang sudah ada datanya di Puskesmas.

"Kita akan meminta para Tracer yang mengantarkan langsung bantuan ini kepada warga sesuai dengan data yang tercatat di Puskesmas," katanya. (MC Padang/

Editor: Sutan Marajo

Related Stories