Rekomendasi Film dan Serial TV Dokumenter Netflix Tayang Maret 2024

Daftar Film dan Serial Dokumenter yang Tayang di Netflix Bulan Maret (Netflix)

JAKARTA - Film dokumenter adalah salah satu genre yang cukup diminati di dunia perfilman. Genre film ini memiliki banyak aspek keunggulan,  seperti contohnya penonton diajak untuk merenungi kehidupan dan menjelajahi realitas yang sebenarnya di dunia ini. 

Film dokumenter acapkali menjadi alat untuk menyampaikan pesan sosial dan menciptakan kesadaran. Dari isu-isu lingkungan hingga hak asasi manusia, film dokumenter dapat menggugah perasaan penonton dan memotivasi mereka untuk bertindak.

Berikut ini daftar film dokumenter yang tayang di Netflix bulan Maret. 

Rekomendasi Film Dokumenter Tayang di Netflix Maret 2024

You Are Not Alone: Fighting The Wolf Pack (1 Maret)

Dokumenter ini menyajikan kisah pemerkosaan berkelompok yang terjadi selama festival San Fermín 2016 dan memicu protes global. 

Kasus pemerkosaan La Mańada dimulai saat lima pria merekam aksi memperkosa seorang wanita berusia 18 tahun selama perayaan San Fermín di Pamplona, Spanyol pada 2016. 

Dokumenter ini mengungkapkan kelemahan sistem keadilan Spanyol dan menyoroti perjuangan untuk memastikan pelaku kekerasan seksual diadili dengan benar.

Full Swing Season 2 (6 Maret)

Meskipun bukan film, serial dokumenter ini layak diperhitungkan. Menampilkan para pemain golf profesional, termasuk Rory McIlroy dan Joel Dahmen, seri ini mengikuti kehidupan dan prestasi mereka di lapangan golf, termasuk keikutsertaan dalam turnamen besar seperti The Masters dan US Open.

The Program: Cons, Cults and Kidnapping (6 Maret)

Seri dokumenter investigatif ini mengisahkan seorang wanita yang dihantui oleh pengalaman remajanya di sebuah program anak muda yang bermasalah.

Bertahun-tahun setelah dikirim ke sekolah disiplin, wanita tersebut mengungkap korupsi dan penyalahgunaan dalam industri anak muda bermasalah.

Turning Point: The Bomb and The Cold War (12 Maret)

Dengan kesaksian langsung dan akses ke tokoh-tokoh terkemuka di seluruh dunia, seri dokumenter komprehensif ini menjelajahi The Cold War dan dampaknya. Dalam dokumenter ini, Anda akan menyaksikan kronologi sejarah The Cold War, dari pengembangan bom atom hingga penyebaran senjata nuklir, termasuk runtuhnya Uni Soviet, naiknya Vladimir Putin, dan invasi Rusia ke Ukraina.

The Outreau Case: A French Nightmare (15 Maret)

Seri dokumenter tragis ini mengulik kasus pelecehan anak dan bencana peradilan di Outreau, salah satu skandal terbesar dalam sejarah Prancis. 

Dijadwalkan rilis pada 15 Maret 2024, seri ini membawa penonton menjelajahi kerumitan bencana peradilan yang terkait dengan tuduhan kejahatan dan tragedi.

Young Royals Forever (18 Maret)

Acara spesial ini merangkum momen penting dari produksi "Young Royals," menampilkan proses pemilihan pemeran hingga adegan terakhir yang menghidupkan perjalanan hangat Wilhelm dan Simon.

Musim ketiga dan terakhir dari seri drama remaja Swedia, Young Royals, akan dirilis pada 18 Maret 2024 di Netflix. Proyek ini berhasil mendapatkan apresiasi baik dari penggemar maupun kritikus. 

Meski banyak penggemar yang merasa sedih karena acara ini akan berakhir, namun mereka dapat menantikan sesuatu yang spesial karena platform OTT ini juga merilis sebuah dokumenter Young Royals pada hari yang sama dengan episode terakhir.

Testament: The Story of Moses (27 Maret)

Seri ini, berdasarkan kisah Alkitab tentang Musa. Dari perjalanan Musa dari seorang pangeran Mesir hingga memimpin orang Israel keluar dari Mesir, seri ini akan fokus pada penerimaannya terhadap Sepuluh Perintah. 

Dengan minimal tiga episode, seri ini akan dibintangi oleh Avi Azulay, Mehmet Kurtuluş, dan Tülay Günal Göncü. 

Serial Testament: The Story of Moses diproduksi oleh Karga7 Productions yang dikenal lewat karyanya pada seri sejarah "Rise of Empires: Ottoman".

Seri ini diharapkan menggali mendalam ke dalam kehidupan Musa sebagai seorang pangeran, nabi, dan pemimpin.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 04 Mar 2024 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 05 Mar 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories