Respek, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi buat Para Anggota Paskibraka Tingkat Pusat

Bank Mandiri Group berikan apresiasi buat anggota Paskibraka tingkat pusat di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023. (dok. Perseroan)

JAKARTA - Bank Mandiri Group mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat yang telah bertugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, inisiatif ini menjadi bentuk penghormatan serta ungkapan terima kasih atas komitmen, perjuangan dan usaha keras 76 anggota Paskibraka Tingkat Pusat pada event penting kenegaraan ini.

Adapun apresiasi yang diberikan kepada setiap anggota berupa tabungan Mandiri reguler,  serta sebuah koin emas murni 24 karat sebesar 5 gram, dengan keseluruhan nilai apresiasi sebesar Rp581 juta. 

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga memberikan kartu e-money dengan total nominal Rp 106 juta kepada seluruh siswa-siswi Paskibraka, termasuk para tim pelatih dan pembina Paskibraka 2023. 

Apresiasi diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada seluruh anggota/perwakilan Tim Paskibraka 2023, serta disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk bisa secara langsung berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berlatih dan berjuang untuk merayakan HUT RI Ke-78. Kami berharap momentum ini dapat menjadi pemantik semangat nasionalisme bagi rakyat Indonesia sesuai tema HUT RI Ke-78 yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Darmawan. 

Dia mengungkapkan, pihaknya berharap apresiasi ini dapat terus memotivasi para anggota Paskibraka Tingkat Pusat untuk terus mengembangkan diri melalui kreasi dan inovasi yang bisa memberikan kontribusi kepada Tanah Air.

“Kami bersyukur karena telah dapat terus memberikan apresiasi ini dalam lima tahun terakhir sejak 2018. Hal ini menjadi bentuk konsistensi kami dalam membangun generasi muda terbaik Bangsa untuk Indonesia,” pungkas Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) juga memberikan apresiasi berupa perlindungan jiwa melalui produk Asuransi Mandiri Corporate Life Plan dengan total nilai pertanggungan sebesar Rp 17,8 miliar untuk para anggota Paskibraka.

Direktur AXA Mandiri, Uke Giri Utama menyatakan menjadi suatu kebanggaan bagi AXA Mandiri untuk dapat turut serta memberikan motivasi dan dukungan kepada para generasi muda terpilih ini dengan memberikan manfaat perlindungan jiwa. Ia berharap apresiasi ini dapat memberikan ketenangan pikiran bagi para Paskibraka jika risiko hidup terjadi di masa depan.

Redaksi

Related Stories