Samakin Memudahkan, Facebook akan Rilis Shops yang Tersambung ke WhatsApp

Facebook akan rilis Shops yang akan tersambung ke WhatsApp

Facebook telah lama mencoba untuk memonetisasi aplikasi WhatsApp. Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah menambahkan berbagai fitur baru untuk aplikasi bisnis WhatsApp, seperti Katalog, tombol belanja baru, fleksibilitas untuk memodifikasi Katalog dengan mudah, serta berbagai pilihan pengiriman pesan.

Dikutip dari HT Tech, kini Facebook mengambil langkah lebih jauh dengan membawa fitur Shops ke WhatsApp untuk meningkatkan pendapatannya.

Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan Shops pada tahun lalu, dalam upaya untuk memudahkan bisnis menyiapkan toko online, untuk pengguna di platformnya dan di Instagram.

Dengan kata lain, Facebook Shops adalah suatu etalase virtual yang dapat diakses oleh pengguna Facebook dan Instagram.

Hal ini akan memudahkan pemilik WhatsApp Business untuk segera mendesain etalase atau toko virtual mereka di WhatsApp sekaligus memamerkannya di Facebook.

Hal ini akan membantu mereka untuk menjangkau lebih dari 1 miliar orang secara global setiap bulan.

Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, Facebook akan memberikan fitur peringkat dan ulasan untuk produk di Instagram.

Perubahan ini diharapkan dapat membantu pembeli untuk membuat keputusan yang lebih tepat tentang apa yang harus dibeli. (TrenAsia.com)


Related Stories