Sebelum Nonton Film Eternals, Tonton Dulu 4 Film Marvel Ini Biar Tidak Bingung

4 Film Marvel yang Harus Ditonton Sebelum Menyaksikan Eternals (instagram.com/marvelstudios)

Baru-baru ini film Marvel Cinematic Universe yaitu Eternals yang mengambil setting era Avengers: Endgame, lagi jadi perbincangan pencinta film Marvel.

Deretan pemain terkenal turut memeriahkan film Eternals ini seperti Gemma Chan yang memerankan tokoh Sersi, Ma Dong Seok sebagai Gilgamesh, Lia McHugh sebagai Sprite, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, dan Barry Keoghan sebagai Druig.

Baca Juga: Bagus atau Tidak Film Eternals Ya? Yuk Simak Dulu Sinopsisnya

Eternals bercerita tentang sekelompok pahlawan alien-alien kuno yang hidup di bumi secara rahasia selama ribuan tahun. Sekumpulan alien ini akan melindungi bumi dari musuh mereka yang disebut dengan nama The Deviants.

Untuk membantu Anda agar lebih paham saat menyaksikan Eternals, Anda sebaiknya menonton beberapa film MCU seperti berikut ini.

1. Guardian of The Galaxy

Superhero yang ada di film Eternals diceritakan sebagai makhluk yang diciptakan Celestia, yaitu semacam dewa-dewa dari Marvel. Meskipun Eternals adalah film MCU pertama yang menceritakan Celestial, galaksi ciptaan para dewa ini ternyata sudah pernah muncul sebelumnya di film Guardians of The Galaxy. Film Guardians of The Galaxy dikenalkan melalui The Collector. Koleksinya disimpan di Knowhere, yaitu kepala raksasa Celestial yang mati.

2. Avengers: Infinity War

Thanos diketahui telah membuat debut besarnya di Avengers: Infinity War. Thanos menjadi sosok musuh yang kuat dan sangat menakutkan yang menggunakan semua batu yang telah dikumpulkan untuk memusnahkan setengah dari populasi alam semesta. Ternyata, setelah ditelusuri Thanos sebenarnya adalah putra dari dua Eternals dan pewaris Deviant Gene. Dia juga sepupu jauh dari Eternals, yaitu Thena, Ikaris, Sersi, Ajax, Sprite dan Druig. Meski hanya menjadi bagian Deviant, film ini menunjukkan betapa kuatnya rasnya dibandingkan dengan Avengers.

3. Avengers: Endgame

Apa yang membuat film ini begitu penting bagi Eternals adalah saat usaha Bruce Banner untuk membawa semua orang kembali. Bruce Banner diketahui memberikan energi yang cukup untuk memulai kembalinya Deviant dalam sebuah acara yang disebut Emergence. Hal ini pada gilirannya membawa Eternals keluar dari persembunyian.

4. Spider-Man: Far from Home

Pada umumnya, Spider-Man: Far From Home adalah yang paling banyak dihapus dari daftar tontonan wajib karena tidak berkorelasi langsung dengan Eternals. Padahal, film ini dapat menjadi cara yang baik untuk memahami efek The Blip yang diakibatkan karena Thanos. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai
Tags EternalsFilm MarvelBagikan

Related Stories