Sejumlah Kantor Cabang Bank Nagari di Pasaman Barat Tutup Akibat Gempa, Layanan Dialihkan dengan Mobil

Satu unit mobil layanan Bank Nagari di depan kantor cabang di Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumatra Barat. (Foto: dok Bank Nagari)

Sejumlah kantor cabang Bank Nagari di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, tutup usai dilanda gempa magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat (26/2) kemarin.

Pemimpin Bagian Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari, Intan Evannita Evandry, mengatakan, kondisi kantor maupun karyawan di daerah terjadi bencana gempa bumi, terbilang aman.

"Jadi untuk dampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat pada Kantor Bank Nagari Cabang Simpang Empat dan Cabang Lubuk Sikaping, untuk seluruh karyawan dalam kondisi sehat dan aman," kata Intan, melalui keterangan tertulisnya, Senin 28 Februari 2022.

Sementara untuk di Kantor Cabang Simpang Empat terkait operasional layanan ke nasabah pada gedung kantor untuk sementara ditutup. Namun layanan operasional tetap jalan melalui layanan mobil unit. Mobil itu disiapkan di depan kantor basis cabang Simpang Empat.

"Untuk kantor yang bisa melakukan operasional normal saat ini Kantor Capem Kinali, Kantor Kas Tempurung. Sedangkan yang belum bisa operasional itu adalah Kantor Basis, Kantor Capem Simp Tiga, Kantor Kas Bupati," jelasnya.

Intan menyebutkan kalau untuk Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping dan Capem Tigo Nagari sampai saat ini berjalan normal. Sedangkan untuk seluruh fasilitas ATM juga berjalan normal.

"Hanya mobile banking yang belum bisa diakses," tegasnya.

Editor: Redaksi

Related Stories