Selandia Baru Menjadi Negara yang Pertama Rayakan Tahun Baru 2023

Inilah Negara yang Pertama Rayakan Tahun Baru 2023, Tertarik Mengunjunginya? (Pexels.com/Jonathan Petersson)

Tidak terasa tahun baru 2023 tinggal menghitung hari. Pada saat merayakan tahun baru, biasanya orang-orang berkumpul dan menghitung waktu mundur saat pergantian tahun baru.

Negara yang pertama akan merayakan tahun baru yaitu Selandia Baru yang secara geografis lebih jauh ke timur dari Jepang dan dekat dengan Batas Penanggalan Internasional. Oleh karena itu, Selandia Baru menjadi salah satu negara paling timur di dunia dan menjadi negara pertama di dunia yang merayakan Tahun Baru.

Selain menjadi negara yang pertama merayakan tahun baru, Selandia Baru juga merupakan salah satu tempat terindah di dunia dengan beberapa lokasi yang ‘Instagrammable’ atau cocok untuk diunggah di Instagram. 

Selandia Baru terutama di Auckland juga terpilih sebagai Kota Terbaik untuk Dikunjungi oleh Lonely Planet pada tahun 2022. 

Meski begitu, sebelum Selandia Baru, negara pertama di dunia yang merayakan Tahun Baru adalah negara kepulauan Pasifik yang kecil dan sangat terpencil yaitu Kiribati. Negara ini memiliki lautan yang sangat luas, tapi hanya terdapat 120.000 warga yang menempati wilayah tersebut.

15 menit kemudian yaitu Kepulauan Chatham yang cukup terpencil di Selandia Baru. 45 menit kemudian, Selandia Baru baru merayakan Tahun Baru.

Orang-orang Selandia Baru sangat senang merayakan Tahun Baru dan menganggapnya seperti musim panas dan masa liburan. Oleh karena itu, masyarakat Selandia Baru menghabiskan masa liburan tersebut dengan berkemah, berenang, memasak barbeque, berjemur, dan kegiatan luar ruangan lainnya.

Jika Anda ingin merayakan atau menghabiskan malam tahun baru di Selandia Baru, Anda bisa mengunjungi kota Auckland, Wellington, dan Christchurch. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories