Serambi Milk Padang Panjang Terima Bantuan Mesin Pembuat Keju Mozarella

Klaster Usaha Binaan BRI, Serambi Milk Padang Panjang Terima Bantuan Mesin Pembuat Keju Mozarella, Kamis (30/9/2021) (Dok. Kominfo)

Sebagai salah satu klaster usaha binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang dinamakan BRIncubator (Inkubator Bisnis UMKM) dalam Klaster Susu Produksi Olahan Susu, Serambi Milk menerima bantuan mesin pembuat keju dan mozzarella di Serambi Milk, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (30/9/2021).

Bantuan sarana pra sarana berupa mesin pembuat keju dan mozzarella dengan harga Rp 68.475.000 tersebut diserahkan Komisaris Independen BRI, Zulnahar Usman dan Dwi Ria Latifa kepada Ridwansyah sebagai pengelola Serambi Milk.

Serambi Milk yang sudah dikelola Ridwansyah sejak tahun 2008, membawanya menjadi Local Heroes BRI dan terpilih menjadi 20 terbaik figure inspiratif lokal BRI seluruh Indonesia.

BRI ke depannya akan menjadikan Kelurahan Ganting ini menjadi Desa Brillian Binaan BRI.

Zulnahar mengaku sangat terkesan mengunjungi Serambi Milk. Mulai dari adanya peternakan sapi sampai dengan pengolahan sapi perah yang menghasilkan berbagai produk dengan pasteurisasi, seperti susu segar, ice cream, yogurt, permen susu, salad buah dan lainnya.

“Ini merupakan contoh nyata bentuk kerja sama dalam bina masyarakat. Kolaborasi yang sangat bagus antara pemilik sapi dan produksi susu sapi yang sudah diperas. Ini bisa menjadi ekowisata dalam satu klaster ini ke depan. Kami sangat mendukung program-program seperti ini. Kami berharap banyak masyarakat yang bisa menjadi seperti Ridwansyah. Bekerja dengan semangat ini, merupakan suatu prestasi untuk daerah. Kami optimis Kota Padang Panjang bisa maju,” ujar Zulnahar, seperti dikutip dari laman FB Kominfo.

Zulnahar juga menyebutkan Serambi Milk ini sangat luar biasa. Bisa mengelola dengan profesional, belajar dari berbagai tempat dan diimplementasikan di Serambi Milk.

Ridwansyah yang biasa dipanggil Uncu, berterima kasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan mesin pembuat keju mozzarella dan juga langsung dikunjungi Komisaris Independen BRI.

"Kami akan memanfaatkan yang sudah diberikan ini semaksimal mungkin. Kita juga terus berharap BUMN dan BUMD bisa terus bersinergi dalam memajukan UMKM yang ada di Kota Padang Panjang," tuturnya.

Dalam kunjungannya ini, Zulnahar didampingi Regional CEO, Narto Laksono, Kepala AIW Padang, Ruslina Harsono, Anggota Komite Audit Dewan Komisaris, Irwanto, Regional Micro Banking Head, Bambang Widihasmoro, Regional Operation Head, Ivan Andrea, Regional Risk Management, Enny Budi Wikanti, tim BRI Kantor Pusat dan tim BRI Kanwil Padang. Selain ke Serambi Milk, rombongan juga melakukan kunjungan ke Rumah BUMN Kota Padang Panjang, melihat olahan dan hasil karya dari UMKM yang ada di Kota Padang Panjang.

(shintia)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories