Siap Tonton, Ini 5 Film Bioskop Tayang Agustus 2023

(null)

JAKARTA – Belum lama ini pencinta film bioskop dibuat terngiang-ngiang oleh alur film biopic Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan. Pasalnya film yang mengisahkan J. Robert Oppenheimer seorang fisikawan dibalik terciptanya bom atom Hiroshima dan Nagasaki pada masa Perang Dunia II (PD II) itu dikemas menggunakan pendekatan filsafat. 

Alhasil, penonton yang jarang melahap tema tersebut, jelas pusing tujuh keliling mengartikan setiap scene film. Selain itu, pencinta film bioskop juga dimanjakan oleh film Barbie versi dunia nyata. Penonton film ini tampaknya sedikit lebih rileks melahap makna setiap scene-nya. 

Namun, kedua film tersebut tak luput dari kontroversi dan dilarang tayang pada beberapa negara. Seperti Oppeinhemer yang dilarang tayang di Jepang karena menyangkut kekalahan Kekaisaran Jepang pada masa PD II. Sedangkan Barbie dilarang tayang di Vietnam, lantaran ada sebuah scene menampilkan Laut China Selatan yang notabene wilayah itu masih dalam sengketa oleh beberapa negara.

Demikian juga film bioskop yang akan tayang di bulan Agustus 2023, dijamin tak kalah seru dengan dua film di atas. Pasalnya pencinta layar lebar bakal disajikan banyak genre film ada horror, survival atau romance, baik itu produksi lokal maupun mancanegara.

Berikut ini rekomendasi film bioskop yang tayang bulan Agustus 2023, seperti dilansir TrenAsia.com dari berbagai sumber.   

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Film pertama yang bisa Anda tonton pada bulan Agustus 2023 adalah Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Bagi Anda penyuka genre horor, tentu jangan melewatkan film bioskop yang satu ini.

Film ini diperankan oleh Luna Maya sebagai hantu Suzanna. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Suzanna yang sangat disukai oleh banyak lelaki di desanya.

Meski begitu, kisah cinta Suzanna tidak berjalan baik hingga harus berpisah dengan kekasihnya. Walaupun akhirnya Suzanna dinikahi oleh seorang pria berumur yang kaya raya, namun kehidupannya tidak berjalan dengan indah.

Sebab, seseorang telah memberi santet kepada Suzanna yang membuat hidupnya sangat menderita. Film ini akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 8 Agustus 2023.

2. Meg 2 : The Trench

Selanjutnya ada satu film bergenre survival yang akan tayang di bioskop pada bulan Agustus 2023. Film ini berjudul Meg 2 : The Trench. Film ini mengisahkan tentang penelitian hewan yang mengerikan.

Dalam film ini menceritakan tentang seseorang bernama Jonas Taylor yang memimpin tim peneliti untuk mengeksplorasi kedalaman laut terdalam. Penelitian tersebut tidak berjalan baik karena kapal tim tersebut mengalami gangguan monster laut.

Hal tersebut membuat mereka sulit untuk bertahan hidup. Kapal tersebut diserang oleh hiu prasejarah tanpa henti. Membuat tim peneliti tersebut untuk berlari lebih cepat dan mengakali predator ini. 

3. Susuk

Masih bergenre horor, pada bulan Agustus 2023 ini terdapat satu film yang wajib Anda tonton. Film tersebut berjudul Susuk. Film ini diperankan oleh Hana Malasan sebagai Laras.

Film ini menceritakan tentang seorang PSK bernama Laras yang berusaha memperbaiki hubungan dengan adiknya yang bernama Ayu (Ersya Aurelia). Di film ini, Laras mengalami kejadian aneh yang seakan kematiannya ditolak dan terus terjebak sakaratul maut.

Ia pun mencari informasi mengenai kondisi yang dialaminya. Ternyata kondisi tersebut disebabkan karena Laras terkena efek susuk, yang membuat kondisi tubuhnya membusuk seperti mayat hidup.

4. The Moon

Rekomendasi film bioskop Agustus 2023 adalah The Moon. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang astronot bernama Hwang Sun Woo yang mengalami kecelakaan di luar angkasa.

Astronot yang berasal dari Korea Selatan ini, berusaha melaporkan kondisi darurat melalui stasiun ruang angkasa NASA. Namun usahanya tersebut terhambat karena komunikasinya terputus. Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 9 Agustus 2023.

5. Shortcomings

Rekomendasi film bioskop Agustus 2023 yang terakhir adalah Shortcomings. Film ini rencananya akan tayang pada tanggal 4 Agustus 2023, di bioskop. Film bergenre romansa ini menceritakan seorang pria bernama Ben Tanaka, seorang pemilik bioskop yang “bergulat” dengan implikasi ras dan budaya dalam dunia kencan.

Ben Tanaka ini memiliki seorang kekasih bernama Miko Hayashi dan tinggal bersamanya. Miko Hayashi ini merupakan seorang wanita yang aktif dalam dunia politik. 

Editor: Redaksi

Related Stories