Simak Cara Mudah Buat Stiker Favorit di WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sesuai dengan Keinginan Anda (Pexels.com/anton)

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang populer, termasuk di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk saling mengirim pesan.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyediakan layanan untuk melakukan panggilan telepon atau panggilan video. Anda juga bisa menggunakan layanan perpesanan WhatsApp dengan lebih menyenangkan menggunakan stiker WhatsApp.

Bahkan, sekarang stiker WhatsApp bisa dibuat sendiri yang disesuaikan dengan preferensi Anda, sehingga membuat Anda jadi lebih betah menggunakannya. 

Stiker WhatsApp tidak dapat dipungkiri menjadikan layanan perpesanan jadi lebih menyenangkan. Sekarang, Anda juga bisa menjadikannya lebih menarik saat mengubah foto Anda menjadi stiker WhatsApp yang dipersonalisasi.

Cara Mengubah Foto Jadi Stiker WhatsApp

Pada akhir tahun 2021, WhatsApp telah meluncurkan WhatsApp Sticker yang memungkinkan pengguna membuat stiker sendiri. Stiker tersebut bisa dibuat dari foto Anda sendiri hingga teks sehingga Anda bisa membuat stiker WhatsApp apapun yang Anda inginkan.

Sebelum adanya fitur ini, pengguna WhatsApp harus mengunduh aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu untuk membuka stiker yang dipersonalisasi tersebut. Namun, kini Anda bisa mengubah foto Anda sendiri menjadi stiker WhatsApp melalui WhatsApp Web.

Berikut beberapa cara untuk membuat stiker WhatsApp.

  1. Jika Anda ingin menggunakan fitur yang sama di aplikasi seluler, cara sederhananya adalah dengan membuka WhatsApp web Anda di salah satu browser seluler Anda. Selanjutnya, prosesnya akan sama seperti biasa.
  2. Hal yang Anda perlukan hanyalah membuka jendela obrolan apapun di WhatsApp web dan memilih stiker dengan mengklik simbol lampiran atau attachment.
  3. Setelah Anda melakukannya, jendela File Explorer perangkat Anda akan muncul. Anda akan diminta memilih gambar dari perangkat yang ingin Anda ubah menjadi stiker WhatsApp.
  4. Setelah itu, Anda perlu menyesuaikan sudut kotak yang muncul di layar di atas gambar lalu ketuk simbol panah kirim. 
  5. Anda juga dapat menyimpan stiker hanya dengan mengklik kanan atau menekan lama stiker tersebut untuk digunakan nanti kapanpun Anda ingin membagikannya dengan kontak Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat stiker WhatsApp. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 04 Jan 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories