Tanggap Bencana Gempa Cianjur, Bank Mandiri Pasok Bantuan

Tanggap Bencana Gempa Cianjur, Bank Mandiri Pasok Bantuan (null)

JAKARTA - Dalam rangka tanggap bencana gempa Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan pasca gempa dengan magnitudo 5,6 Skala Ritcher (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Hal ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta bentuk kepedulian Bank Mandiri serta respon cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan,  pihaknya telah membagikan 4.000 paket makanan sejak Senin, 21 November 2022 kepada masyarakat terdampak. Tidak hanya itu, Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Mandirian yang bertugas juga telah menyalurkan makanan siap saji dan sembako.

“Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rudi dalam keterangan tertulisnya, Dilansir Rabu, 22 November 2022

Bukan cuma itu, Bank Mandiri juga menyediakan dan membagikan bantuan kepada  anak-anak dan ibu hamil yang terdampak gempa di Cianjur. Seperti susu untuk ibu hamil, susu formula, popok, juga bantuan kebutuhan posko Dapur umum berupa Beras,  Mie instant, Sarden, dan Air mineral.

Disamping itu Bank Mandiri juga memberikan bantuan pasokan air bersih beserta operasional penyedot untuk toilet portable, 10 tandon air dan 5 toilet portable, 2 unit tenda komando, 2 unit tenda pramuka, serta “Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lopkasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” terangnya.

Di samping itu, Rudi menambahkan tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Bank Mandiri di wilayah operasional perseroan khususnya Jawa Barat. Untuk itu, Rudi memastikan seluruh layanan perbankan Bank Mandiri termasuk layanan digital tetap berjalan normal.

“Dampak gempa terhadap jaringan Bank Mandiri di wilayah Cianjur, Jawa Barat minor. Seluruh operasional tetap berjalan normal dan siap untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat dengan optimal,” imbuh Rudi.

Adapun, dalam memudahkan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Bank Mandiri juga telah memastikan layanan digital seperti Livin’ by Mandiri, SMS Banking, dan e-channel seperti ATM dan CRM beroperasi secara optimal.

Editor: Redaksi
Tags Bank MandiriBagikan

Related Stories